TAS FM
News

PJ Wali Kota Kediri Silaturahmi Bersama Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Kediri

PJ Wali Kota Kediri Silaturahmi Bersama Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Kediri
PJ Wali Kota Kediri Silaturahmi Bersama Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Kediri

Tasfm.com – PJ Wali Kota Kediri Zanariah silaturahmi dengan para rektor atau pimpinan perguruan tinggi se-Kota Kediri, di rumah dinas Wali Kota Kediri, Minggu (12/5).

Pada kesempatan itu, Zanariah menjelaskan bahwa pertemuan dengan para rektor atau pimpinan perguruan tinggi di Kota Kediri ini dalam rangka bersilaturahmi dan berkolaborasi. Karena selama menjabat sebagai PJ Wali Kota Kediri, ada empat dokumen perencanaan pembangunan yang dibuat yakni RKPD, RPJMD, RPJPD dan dokumen tata ruang. Keempat dokumen ini membutuhkan dukungan dan masukan dari para akademisi terkait dengan kebijakan dan strategi yang dibuat oleh Pemerintah Kota Kediri.

PJ Wali Kota Kediri menambahkan bahwa dalam pembangunan daerah, tidak cukup hanya berorientasi pada modal kapital semata, namun diperlukan juga modal sosial dan modal intelektual. Perguruan tinggi inilah basis modal intelektual sebagai think tank yang dapat memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah. “Betapa pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kota Kediri dengan perguruan tinggi ini, sehingga perguruan tinggi ini dapat memberikan kontribusi dalam perencanaan pembangunan dan hal lainnya terkait dengan kebijakan publik,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, PJ Wali Kota Kediri mengajak seluruh perguruan tinggi, untuk menguatkan kolaborasi dan sinergi serta melahirkan lebih banyak solusi untuk mewujudkan kemajuan Indonesia khususnya di Kota Kediri. “Saya juga membuka ruang agar kita dapat melakukan interaksi dan komunikasi intens, agar ke depan eksistensi perguruan tinggi di Kota Kediri dapat terus memberikan kontribusi dan nilai lebih terhadap pembangunan Kota Kediri,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Islam Kadiri Bambang Yulianto, Rektor Universitas Dian Nuswantoro Edi Noersasongko, Rektor Universitas Wahidiyah Fauziah Isnaini, Rektor IAIN Kediri Wahidil Anam, Direktur PSDKU Universitas Brawijaya Sholeh Hadi Pramono, perwakilan dari PSDKU Polinema Kediri, STIKES Baptis, Universitas Tribakti Kediri, Politeknik Mercusuar, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Politeknik Kesehatan Malang, dan STT Cahaya Surya, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit serta Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri.

Artikel Terkait

Rembug Stunting, Mas Dhito : Pastikan PMT Dikonsumsi Anak, Bukan Orang Tua

Polres Kediri Kota Akan Rekayasa Arus Lalu Lintas saat Laga Persik Kediri Vs PSS Sleman, Simak Ini Jalur Yang Dialihkan

Salurkan Kreatifitas, WBP Ikuti Giat Kemandirian Meubelair di Workshop Lapas Kediri