TAS FM
News

Polsek Purwoasri Patroli Dialogis Ajak Para Pemuda Hindari Tindakan Merugikan

Polsek Purwoasri Patroli Dialogis Ajak Para Pemuda Hindari Tindakan Merugikan
Polsek Purwoasri Patroli Dialogis Ajak Para Pemuda Hindari Tindakan Merugikan

Tasfm.com – Polsek Purwoasri Polres Kediri terus mengambil langkah preventif dalam upaya harkamtibmas, khususnya di kalangan pemuda.

Salah satunya dengan melakukan patroli dialogis pada lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi muda-mudi di wilayah hukum Polsek Purwoasri.

Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo, S.H. mengatakan, ini dilaksanakan untuk mengajak mereka menjauhi tindakan-tindakan yang merugikan, seperti balap liar, pergaulan bebas hingga penggunaan obat-obatan terlarang (narkotika).

Patroli dialogis, lanjut AKP Irfan, merupakan upaya untuk menjaga generasi muda dari berbagai hal yang dapat mengganggu keamanan bersama serta lingkungan negatif yang dapat merusak masa depan.

“Kami sadar akan pentingnya melindungi generasi muda dari berbagai ancaman. Untuk itu, kami rutin melakukan patroli dialogis untuk memberikan pemahaman dan pengarahan,” tuturnya, Senin (13/5/2024).

Dalam pelaksanaannya, petugas turun langsung untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung melalui dialog yang santun dan persuasif.

“Harapannya pemuda bisa menjadi agen perubahan positif di lingkungan mereka dan berperan aktif membangun masyarakat yang lebih aman, tertib dan harmonis,” tambah AKP Irfan.

Menurut AKP Irfan, keberhasilan dalam melibatkan para pemuda dalam upaya menjaga kamtibmas akan memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Polres Kediri, Berhasil Amankan 3 Pelaku Pencurian Gas Elpiji 3KG

Tanggapi Usulan Siswa, Mas Dhito Bakal Buka Estrakulikuler di SMA Boarding School Pare

Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kediri