TAS FM
HeadlineNews

Pasca Bencana Angin Kencang : DLHKP Kota Kediri Lakukan Penanganan Intensif

Pengurangan beban dan ketinggian di Jl. KDP Slamet ( halaman parkir tenesan Pelti)
Pengurangan beban dan ketinggian di Jl. KDP Slamet ( halaman parkir tenesan Pelti)

Tasfm.com – Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri ( DLHKP ),menindak lanjuti perawatan dan pemeliharaan pohon pohon terutama di jalur hijau Kota Kediri,setelah alami bencana angin kencang,Rabu ( 21/2/2024 ).

Pasca bencana angin kencang yang berdampak adanya beberapa pohon mengalami patah dahan.

“Pihak DLHKP melalui Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup segera melakukan tindakan pengurangan beban dahan dan ketinggian pohon,”tutur Imam Muttakin S.STP, M.Si Kepala Dinas LHKP Kota Kediri,ditemui di kantor,Jl.Mayor Bismo No 4,Kelurahan Semampir Kecamatan Kota Kota Kediri.

Pengurangan beban di Jl. P Sudirman
Pengurangan beban di Jl. P Sudirman

Selanjutnya Imam menambahkan untuk itu perapian dilakukan di beberapa ruas jalan guna menghindari kejadian serupa,adapun ruas jalan tersebut diantaranya,

“Jl.PK Bangsa,Jl.Erlangga,Jl.Hayam Wuruk,Jl. Brawijaya,”imbuhnya

Dalam kegiatan tersebut akan dilanjutkan ke ruas jalan lainnya,yang diprediksi membahayakan bagi warga masyarakat.

Dijelaskan pagi ini,Kamis ( 22/2 ) telah dilakukan pengurangan beban dan ketinggian pohon yang kemarin mengalami patah dahan.

“Pohon jenis sepatu dea di Jl. Hayam Wuruk dan Jl. Panglima Sudirman serta pengurangan jenis pohon sengon tekik yang berada di halaman parkir,lapangan tenis Jl.KDP Slamet,”jelas Imam Muttakin

Perlu diketahui Kota Kediri pada hari Rabu ( 21/2 ),mengalami bencana angin kencang dan mengakibatkan pohon patah,adapun titik lokasi itu berada di Jl.Hayam Wuruk,Jl.Panglima Sudirman,Jl.Sudanco Supriadi,Jl.Teuku Umar,adapun bencana itu telah mengakibatkan rusaknya, kabel PLN,mobil yang sedang parkir yang dibagian depannya rusak,juga merusak pagar lapangan tenis.

Tindakan pengurangan ketinggian pohon dan beban dahan jl. Hayam Wuruk
Tindakan pengurangan ketinggian pohon dan beban dahan jl. Hayam Wuruk

Tentunya musibah bencana tidak tahu kapan datangnya meskipun pihak DLHKP jauh hari sudah melakukan antisipasi secara berkala.

“Pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk penanganan dan penanggulangannya,demi masyarakat Kota Kediri.”Pungkas Imam Muttakin.(Adv)

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Polres Kediri Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar, Pastikan Kamtibmas Aman Jelang Pemilu 2024

Diduga Edarkan Sabu-Sabu, Pemuda Ngasem Diamankan Polisi

Polres Kediri Sosialisasikan Penggunaan Medsos yang Cerdas Sehat Bermanfaat Menjelang Pemilu 2024