TAS FM
News

Lakukan Migrasi Kalender, Pemkot Kediri Sosialisasikan Penggunaan Kalender Elektronik

Lakukan Migrasi Kalender, Pemkot Kediri Sosialisasikan Penggunaan Kalender Elektronik
Lakukan Migrasi Kalender, Pemkot Kediri Sosialisasikan Penggunaan Kalender Elektronik

Tasfm.com – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Komunikasi dan informatika hari ini menggelar Sosialisasi Migrasi Kalender dalam rangka tindak lanjut terhadap instruksi Pj Walikota Kediri untuk mengintegrasikan agenda tahunan seluruh OPD dalam satu calender event. Menurut Pj Walikota Kediri, saat ini Kota Kediri dinilai belum memiliki calender event yang dapat menampilkan daftar agenda kegiatan Pemkot Kediri dan dapat diakses masyarakat umum. “Tujuan kegiatan hari ini ialah untuk mensosialisasikan pembuatan calender event sesuai instruksi Pj Walikota Kediri, yang mana harapannya seluruh masyarakat umum dapat mengetahui agenda kegiatan Kota Kediri,” terang Apip Permana, Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Senin (22/4).

Menurutnya, di samping untuk mengetahui kegiatan OPD, salah satu poin penting dalam pembuatan calender event ialah dapat mendatangkan wisatawan-wisatawan dari luar Kota Kediri untuk menyaksikan event pariwisata Kota Kediri. Maka dari itu, Dinas Kominfo selaku pilot project segera membuat google calendar dan mensosialisasikan kepada seluruh perwakilan masing-masing OPD hari ini. Sebelumnya, jelas Apip, pihaknya telah menyiapkan aplikasi kalender elektronik pada Nescot, akan tetapi agar lebih familiar pihaknya telah bergeser pada google calendar. “Nanti ke depannya pimpinan menghendaki aplikasi ini digunakan lebih masif, untuk itu kita ganti pakai Google Calendar,” ujarnya.

Di samping memberikan pemahaman secara lisan kepada 40 peserta, Dinas Kominfo Kota Kediri juga menyediakan beberapa petugas yang akan membantu peserta pada saat praktik pengoperasian Google Calendar, terutama saat mengalami kendala. Dengan berlangsung kegiatan sosialisasi tersebut, Apip berharap agar ke depannya perencanaan event di Kota Kediri semakin terorganisir dengan baik, sehingga tidak hanya masyarakat akan tetapi antar OPD juga dapat saling mengakses kegiatan dalam satu tahun ke depan.

Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Kediri, Mei, perwakilan dari BPPKAD menilai gagasan pembuatan calender event ini merupakan terobosan yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap event-event di Kota Kediri. “Menurut Saya ini bagus sekali supaya pimpinan maupun OPD lain bisa mengetahui kegiatan selama satu tahun walaupun mungkin bisa berubah tanggal menyesuaikan situasi dan kondisi tapi paling tidak kalau ada kalendernya bisa menata kegiatan dengan baik,” ucapnya. Usai mengikuti sosialisasi hari ini, Ia akan kembali melanjutkan memasukkan daftar kegiatan ke dalam Google Calendar yang telah disediakan. Di samping itu dirinya juga akan membuat laporan ke pimpinan supaya pengetahuan tentang google calender ini dapat dipahami secara masif oleh ASN lainnya. “Harapan Saya semua rencana yang terinput dalam calender event nanti bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” tutupnya

Artikel Terkait

Pj Wali Kota Dapat Penghargaan Top Pembina BUMD, RSUD Gambiran dan Perumda BPR Kota Jadi Top BUMD Award 2024 Bintang 4

Mas Dhito Salurkan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Kepada 12.449 Buruh Pabrik Rokok

Polisi Kota Kediri Giatkan Sosialisasi Cegah Perundungan di Sekolah