TAS FM
News

Tekan Pelanggaran Dan Laka Lantas, Satlantas Polres Kediri Kota Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Melalui Program “Police Goes To School”

Satlantas Polres Kediri Kota Sosialisasikan "Police Goes To School"

Tasfm.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota melaksanakan Police Goes To School di SMPN 9 Kota Kediri.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2023, dimulai pukul 08.00 Wib. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini meliputi Kanit Kamsel Ipda Suprapto, Bripka Sigit dan Briptu Miftahul Rohma Banit Kamsel dari Satlantas Polres Kediri Kota.

Kasat Lantas AKP Andhini Puspa Nugraha melalui Kanit Kamsel menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar. Dalam hal ini, siswa dan siswi SMPN 9 Kota Kediri diajak untuk memahami bahaya dan pentingnya tertib berlalu lintas, terutama saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Kegiatan mencakup penyelenggaraan sosialisasi tertib lalu lintas di lingkungan sekolah, serta pemberian himbauan kepada para guru agar melarang siswanya untuk menggunakan sepeda motor sebelum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan memahami aturan berlalu lintas yang ada.

Satuan Lantas Polres Kediri Kota terus aktif dalam kegiatan sosialisasi demi menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas guna menjaga keselamatan bersama di jalan raya.*

Artikel Terkait

Inilah Inovasi Dari Latja Akpol Angkatan 55 Satya Dharma di Polres Kediri Kota, Dalam Mencegah Penipuan E- Commerce dan Pinjaman Online

Pemilu Semakin Dekat, KASN Sosialisasikan Pelanggaran Netralitas ASN

Pahami Anak Berkebutuhan Khusus, YLPA Kota Kediri Bersama Dinas Pendidikan Gelar Parenting