TAS FM
News

Jum’at Curhat, Polres Kediri Tingkatkan Komunikasi Dengan Masyarakat

Jum’at Curhat, Polres Kediri Tingkatkan Komunikasi Dengan Masyarakat
Jum’at Curhat, Polres Kediri

Tasfm.com – Polres Kediri Polda Jatim kembali mengadakan kegiatan Jum’at Curhat sebagai bagian dari upaya memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Jum’at (8/3/2024) pagi.

Dilaksanakan di balai Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kediri AKP Barkah Ramsul, S.H.

Kegiatan melibatkan KBO Sat Reskrim, KBO Sat Resnarkoba dan Kaurmin Satlantas Polres Kediri. Selain itu, Camat, Danramil dan Kapolsek Kandangan beserta anggota, juga Kades Kandangan dan perangkat, tomas, toga serta warga setempat.

Dalam sesi tanya jawab atau curhat, warga diberikan kebebasan untuk menyampaikan kritik, saran, serta keluh kesahnya, termasuk terkait keamanan, pencegahan tindak kejahatan hingga upaya meningkatkan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Beberapa permasalahan tersebut menjadi bahan evaluasi bagi Kepolisian dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan masalah kamtibmas.

“Kegiatan ini adalah wujud transparansi dan kebersamaan antara Kepolisian dengan masyarakat. Kami ingin mendengar langsung dari warga, memahami kekhawatiran mereka dan bekerja sama dalam menyelesaikan setiap permasalahan,” ungkap AKP Barkah.

Jum’at Curhat menjadi forum interaktif yang memungkinkan masyarakat dan Kepolisian berdialog untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cindera mata sebagai cerminan rasa terima kasih Polres Kediri kepada masyarakat atas kerja sama dalam mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

“Semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” tutup AKP Barkah.

Sementara warga mengaku senang dan sangat antusias bisa lebih dekat dengan aparat Kepolisian.

“Saya merasa senang karena ada kesempatan untuk langsung berdialog dengan pihak Kepolisian. Ini menunjukkan bahwa Kepolisian peduli dengan Kami,” kata Udin, warga setempat.[**]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pj Wali Kota Kediri Kunjungi Rumah Duka Pengawas Kelurahan, Berikan Santunan dan Pendampingan Tumbuh Kembang Ahli Waris

Sempurnakan Bangunan Stadion, Mas Dhito Gandeng Elemen Suporter Persik dan Manajemen Persedikab

Presiden Jokowi Kunjungi Booth Kota Kediri, Pj Wali Kota Kediri Harap Jadi Semangat Para UMKM Kota Kediri Untuk Jaga Kualitas Produknya