TAS FM
News

Tuntutan SAPMA PP Kota Kediri,Berhasil Dikabulkan oleh Pihak Golden Sawalayan

Tuntutan SAPMA PP Kota Kediri,Berhasil Dikabulkan oleh Pihak Golden Sawalayan
Tuntutan SAPMA PP Dikabulkan oleh Pihak Golden Sawalayan

Tasfm.com – Setelah SAPMA PP berhasil menemui pihak manajemen Golden Swalayan, audiensi dilakukan dan SAPMA PP menghendaki agar pihak Golden Swalayan memberikan surat pensiun hari ini juga kepada Heri dan Soibah.

Pihak Golden Swalayan melalui Desyani Beti HRD Golden Swalayan menemui pelaku demo dan mengatakan.
“Bapak maunya apa sekarang,kalau memang minta surat pensiun,akan saya kabulkan.”ucapnya

Aksi demo SAPMA PP Kota Kediri menuntut kejelasan nasib dua karyawan usia pensiun yang bekerja di Golden Swalayan sejak lama, aksi digelar pada Sabtu (27/1) pukul 10.30 WIB.

“Aksi kami adalah untuk menuntut kejelasan dari nasib karyawan Golden Swalayan yang sudah memasuki usia pensiun, yang sampai hari ini tidak ada kejelasan. Kemudian yang kedua, Golden Swalayan tidak menetapkan aturan batas usia pensiun dan ini merupakan pelanggaran dari Undang-undang cipta kerja,” jelas Ketua SAPMA PP Kota Kediri, Bagus Romadon.

Sebelumnya pihak SAPMA PP Kota Kediri telah mendatangi pihak Golden Swalayan untuk mempertanyakan hal yang sama,pada hari sebelumnya.

“Akan tetapi pihak golden tidak ada yang menemui,dan terkesan tidak peduli.”ujar bagus dalam aksi negoisasinya

Meskipun BPJS Kesehatan masih dijamin oleh Golden Swalayan, akan tetapi SAPMA PP menjelaskan jika masa pensiun dan pesangon tidak jelas.

Kalau ternyata nanti dipekerjakan sampai meninggal lalu tidak dapat pesangon bagaimana?

“Kami ingin ada kejelasan, bukan mengundurkan diri kalau mengundurkan diri nanti tidak dapat pesangon dari perusahaan,” ungkap Bagus.

Dua karyawan yang dimaksud adalah Soibah yang bekerja sebagai petugas kebersihan toilet dan Heri yang bekerja sebagai security.

Keduanya telah bekerja bertahun-tahun lamanya di Golden swalayan.
Bagus Romadon yang menerima surat kuasa atas Soibah menyampaikan bahwa Soibah sudah tidak ingin lagi bekerja di Golden Swalayan di usianya yang sudah mencapai 61 tahun tersebut.

Setelah kejadian ini manajemen Golden Swalayan akan segera menetapkan batas usia pensiun karyawan yang bekerja di Golden Swalayan.

Pihak Golden Swalayan mengakui jika memang tidak ada penetapan batas usia pensiun di perusahaan mereka.*

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Sidak Ruang Tahanan, Kapolres Kediri Kota Pastikan CCTV dan Kondisi Tahanan, Semua Aman

Tingkatkan Pemahaman Insan Koperasi Terkait Peraturan Perundangan Perkoperasian, Dinkop UMTK Kota Kediri Selenggarakan sosialisasi

Cegah Gangguan, Polres Kediri Pam dan Monitoring Tes Kenaikan Tingkat Perguruan Silat PSHT