TAS FM
News

Tertarik Dengan Pengelolaan BPBJ Kota Kediri, Pemkot Kediri Terima Kunker Pemkab Demak

 Tertarik Dengan Pengelolaan BPBJ Kota Kediri, Pemkot Kediri Terima Kunker Pemkab Demak
Pemkot Kediri Terima Kunker Pemkab Demak

Tasfm.com – Sukses menyelenggarakan pengadaan barang dan jasa serta penggunaan produk dalam negeri melalui E- Katalog, Pemerintah Kota Kediri mendapat perhatian dan dilirik oleh BPBJ Pemerintah Kabupaten Demak untuk melakukan kunjungan kerja, Jumat (26/1).

Rombongan BPBJ Pemerintah Kabupaten Demak yang dipimpin langsung oleh Ridwan, Plt Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa diterima di Ruang Kilisuci, Balaikota Kediri. Kepala BPBJ Kota Kediri, Yono Heryadi menyambut baik kunjungan tersebut dan siap untuk berbagi kiatnya mengenai penyelengaraan BPBJ. “Alhamdulillah kinerja kita diapresiasi oleh Pemkab Demak dan dijadikan sebagai rujukan. Kita siap untuk sharing ilmu dan mencukupi kebutuhan informasi yang ingin diketahui tentang penyelenggaraan barang dan jasa di Pemkot Kediri,” ujarnya.

Terkait E-Katalog Lokal, BPBJ Kota Kediri mulai mengelola E-Katalog Lokal pada tahun 2022. Yono menuturkan hingga saat ini, Pemerintah Kota Kediri telah memiliki 35 etalase katalog lokal dengan 300 penyedia dan jumlah produk mencapai 6600 produk. Etalase meliputi ATK dan perlengkapan, makanan dan minuman rapat, alat-alat kantor, dll.

Kunjungan kerja tersebut diisi dengan sharing dan diskusi terkait pengelolaan E-Katalog. Meliputi Sumber daya manusia, permasalahan seputar pengadaan barang dan jasa, pengembangan kompetensi SDM, sistem penugasan pejabat pengadaan dan tenaga pendukung dalam proses pengadaan.

Sementara itu, Ridwan Plt Kepala BPBJ Pemerintah Kabupaten Demak menyampaikan profil BPBJ Kota Kediri yang mendapat pengakuan sebagai salah satu ULP Percontohan tingkat Nasional oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menjadi daya tarik rombongannya melakukan kunjungan kerja ke Kota Kediri.

“Kota Kediri menjadi salah satu rujukan di tingkat nasional terkait pengadaan barang dan jasa sekaligus sukses dalam penyelenggaraan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa daerah di seluruh unit organisasi. Kami menyampaikan terima kasih dapat diterima dengan baik dan bisa sharing ilmu disini,” ungkapnya.

Dari hasil kunjungan kerja yang dilakukan, Ridwan berharap bisa menambah wawasan dan pengetahuan terkait strategi pengadaan barang dan jasa. “Mumpung disini, tentu waktu yang sangat singkat ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk menggali ilmu dari panjenengan semuanya sehingga nantinya bisa kita aplikasikan pada penyelenggaraan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Demak. Semoga pertemuan ini membawa manfaat bagi kita semua,” pungkasnya

Artikel Terkait

Pimpin Aksi WCUD 2023, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Harap Sampah Sudah Terpilah di Tingkat Rumah Tangga

Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2024, Polres Kediri Gandeng Pelajar dan Ojol

Ini Pernyataan Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Tentang Pelebaran Jalan : Simak Infonya