TAS FM
Lifestyle

“TAK BERHARAP LAGI” SINGLE PENUTUP TAHUN 2023 DARI RAISA

Tasfm.com – Di penghujung tahun 2023 JUNI Records merilis single berjudul Tak Berharap Lagi, yang dinyanyikan oleh Raisa. Single ini diciptakan oleh Andmesh Kamaleng dan Raisa, diproduseri oleh S/EEK.

Ini kali pertama kolaborasi antara Raisa dengan Andmesh. Keduanya bekerja sama menciptakan single, yang awalnya dibuat oleh Andmesh. Menurut Andmesh, ketika menulis single ini, dirinya langsung kepikiran kalau yang cocok untuk menyanyikan singlenya adalah Raisa. “Karakter suara Raisa sangat cocok untuk single ini. Makanya aku langsung kirim ke Raisa tanpa ragu,” kata solois kelahiran 15 April 1997 ini.

“Single ini mengisahkan pasangan yang mendewakan dan memuja cinta, namun berjalannya waktu, rasa cinta tersebut perlahan menghilang karena ternyata pasangan yang dirasa tepat tersebut menjadi sumber dari rasa sakit, yang akhirnya membuat tak berani berharap lagi,” lanjut Andmesh.

Single Tak Berharap Lagi mengajak pendengar untuk kembali ke era Raisa yakni single galau. Sejak potongannya dibocorkan, single ini banyak dipakai oleh masyarakat membuat berbagai macam video menyambut perilisan ini.

Sementara video lirik Tak Berharap Lagi disutradarai oleh West Waisnawa (MIURA Film). Proses shooting dilakukan bulan September di Kebun Raya Bali. Secara konsep video ini menjelaskan kerisauan hati tidak secara gamblang antara Raisa dan Meerqeen, ditunjukkan dengan pengadeganan, namun dengan pemilihan shot dan teknik pengambilan gambar tertentu, dan juga penggunaan gelang-kunci sebagai simbol seseorang telah mengunci rapat hatinya dan tidak akan pernah bisa dibuka oleh siapapun, melainkan hanya dirinya sendiri.

“Single ini menurut aku akan jadi salah satu single klasik pop Indonesia galau yang karaoke-able dan dirasakan banyak orang. Harapan aku juga dengan single yang aku garap bareng Andmesh ini bisa membawa nostalgia serta bisa jadi singleyang everlasting,” ungkap Raisa.

Artikel Terkait

M.Hanif, Pendiri dan Tokoh Pecut Samandiman Kediri

THE VIRGIN KEMBALI DENGAN “CINTA TERLARANG 2 (MILIK TEMANKU)

Salad Buah Tembus Pondok Pesantren ; Omzet sampai 10 Juta / Bulan

Adi TAS FM