TAS FM
News

Sinergitas Polres Kediri bersama TNI Gelar Patroli Skala Besar Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Pemilu

Sinergitas Polres Kediri bersama TNI Gelar Patroli Skala Besar Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Pemilu

Tasfm.com – Sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, Polres Kediri Polda Jatim melaksanakan patroli gabungan skala besar bersama TNI, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantab Brata Semeru 2023/2024 untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas di setiap wilayah di Jawa Timur termasuk wilayah hukum Polres Kediri.

Personel gabungan Polres Kediri bersama TNI dan instansi samping menyasar di beberapa lokasi strategis, meliputi monumen Simpang Lima Gumul (SLG), kantor Pemkab, Bawaslu, KPU dan gudang logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Kediri.

Kabag Ops Polres Kediri Kompol Riko Saksono S.E. sebagai Perwira Pengendali (Padal) memimpin jalannya patroli skala besar mengatakan, pihaknya akan senantiasi rutin melaksanakan kegiatan patroli untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kediri.

Ia menyebut patroli gabungan ini menjadi bukti komitmen aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Kediri.

“Malam Minggu kemarin mulai pukul 21.00 WIB, petugas gabungan juga melakukan patroli dan peninjauan lokasi-lokasi rawan yang terkait dengan Pemilu 2024,”ujarnya, Senin (20/11).

Dalam kegiatan tersebut Kompol Riko mengaku situasi di wilayah hukum Polres Kediri terpantau aman dan tidak ada kejadian menonjol.

“Kegiatan pengamanan berjalan lancar. Hingga saat ini, situasi terpantau aman, terkendali dengan baik,” ungkap Kompol Riko. **

Artikel Terkait

Selenggarakan Sosialisasi, Pemkot Kediri Dorong Peningkatan Indeks Profesionalitas ASN Tahun 2023

Tuntutan SAPMA PP Kota Kediri,Berhasil Dikabulkan oleh Pihak Golden Sawalayan

Jamin Keamanan Bahan Pangan Saat Ramadhan, Pemkot Kediri Gelar Sidak Pasar