TAS FM
News

Sebuah Tas Warna Coklat Mencurigakan, Gegerkan Balai Kota Kediri

Sebuah Tas Warna Coklat Mencurigakan, Gegerkan Balai Kota Kediri
Sebuah Tas Warna Coklat Mencurigakan,

Tasfm.com – Sebuah tas berwarna coklat yang ditengarai mencurigakan menggegerkan Balai Kota Kediri. Agar tidak membahayakan, tas tersebut akhirnya dievakuasi tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur, pada Jumat sore (26/1/2024).

Menurut Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadi Listyo, tas ransel tersebut awalnya ditemukan petugas kebersihan. Tas berwarna coklat itu tergeletak di rerumputan depan Balai Kota Kediri.

Karena isinya cukup berat, petugas kebersihan pun merasa khawatir isinya membahayakan. Dia kemudian melapor ke Satpol PP Kota Kediri dan diteruskan kepada pihak kepolisian.

“Dari satreskim melakukan police line. Kita samapta mengamankan lokasi,” kata Iptu Priyo Hadi Listyo.

Atas temuan itu, Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik langsung berkoordinasi dengan Brimob Polda Jawa Timur untuk mengevakuasi tastersebut.

Selanjutnya, tim Jibom Brimob Polda Jatim melakukan pengecekan terhadap tas mencurigakan itu dengan X-Ray. Selama proses evakuasi ini, jalur Jalan Basuki Rahmat sempat ditutup untuk sementara.

Priyo memastikan tak ada bahan berbahaya seperti bom yang sempat dicurigai. Saat ini tas dibawa ke Polda Jatim untuk didalami.

“Alhamdulillah tidak ada hal-hal lain yang diduga bom dan sekarang tas sudah dievakuasi dan dilakukan pendalaman oleh Gegana Polda Jatim,” pungkasnya.*

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Lindungi Konsumen Jelang Mudik Lebaran, Disperdagin Gencarkan Pengawasan SPBU

Demo Cafe di Balai Kota Kediri, 2 Kubu LSM Nyaris Bentrok