TAS FM
News

Polres Kediri Kota Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Di Balai Kota Kediri

Polres Kediri Kota Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Di Balai Kota Kediri
Polres Kediri Kota Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Di Balai Kota Kediri

Tasfm.com – Polres Kediri Kota menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Balai Kota Kediri Jl Basuki Rahmat, Senin (1/7/2024)

Berlangsung dengan khidmat, Apel Hari Bhayangkara ke-78 kali ini mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

Adapun Apel Hari Bhayangkara ke-78 ini dipimpin langsung oleh Kapolres  Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. dihadiri Forkopimda Kota Kediri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat

Dalam sambutanya Kapolres Kediri Kota Tekankan Pentingnya Sinergisitas Antar stakeholder

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang kali ini mengambil tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’,” ujar AKBP Bramastyo

AKBP Bramastyo menyampaikan, dalam era globalisasi dan digitalisasi yang terjadi saat ini, transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa.

Masih kata Kapolres, Polri sebagai garda terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban memiliki peran strategis untuk mendukung transformasi percepatan tersebut.

“Kita harus mampu menjamin keamanan yang kondusif bagi iklim investasi mendukung program pemerintah dalam pengembangan infrastruktur, serta memastikan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Kami bersama Pak Dandim, pemerintah daerah, didukung oleh alim ulama, dan seluruh Ormas yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Saya mengajak mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan, kedamaian, dan kebahagiaan untuk Bogor yang sejahtera, luar biasa, dan yang sangat indah,” lanjutnya.

Maka untuk menghadapi hal tersebut, kata Kapolres, harus didukung dengan stabilitas dan kamtibmas yang kondusif.

“Perlunya juga sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah daerah, TNI, dan seluruh elemen stakeholder yang akan membuat kuat kapasitas dalam menghadapi tantangan dan ancaman,” tutup Kapolres

Pj Walikota Kediri Dr.Ir.Zanariyah, M.Si. yang hadir turut mengucapkan Hari Bhayangkara kepada Polri. Dia mengatakan kolaborasi pemerintah daerah dan kepolisian di Kota Kediri cukup baik.

“Untuk di Kota Kediri, alhamdulillah selama ini kolaborasi sinergi sudah terbangun dengan aparat keamanan, dan itu kita bisa lihat hasilnya di berbagai kegiatan. Di-support full oleh kepolisian, termasuk Kodim, Kejari, dan Pengadilan Negeri,” pungkas Walikota Kediri

Diakhir upacara diadakan performance pentas seni dari peragaan Pocil dari SD Pawiyatan Dhaha II Kediri dan penampilan Drambund serta tari Poco Poco oleh peserta upacara.(*)

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Ziarah ke Makam Bung Karno, Mas Dhito: Kita Teruskan Api Perjuangan Beliau

Diantar Bus Satria, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Bersama Forkopimda dan FKUB Kunjungi Gereja Saat Malam Natal

Jurnalis Kediri TV Nahkodai Kembali IJTI Periode 2024-2027 ,Roma : Upayakan Kegiatan Yang Bermanfaat Bagi Jurnalis Dan Masyarakat