TAS FM
News

Gandeng Media,Sebar Informasi Dan Jadwal Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri Ke-1145

Gandeng Media,Sebar Informasi Dan Jadwal Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri Ke-1145
Gandeng Media,Sebar Informasi Dan Jadwal Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri Ke-1145

Tasfm.com – Jumpa Pers Bersama Media, Pj Wali Kota Kediri Ajak Sebarkan Informasi dan Jadwal Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Kediri ke-1145

Pj Wali Kota Kediri Zanariah berdialog dengan rekan-rekan media Kota Kediri. Dialog ini mengenai pelaksanaan Hari Jadi Kota Kediri ke-1145, Senin (1/7) di Alinea Cafe. Dimana rekan-rekan media diajak berkolaborasi untuk menyebarkan informasi dan jadwal Hari Jadi Kota Kediri ke-1145 yang banyak dinanti oleh masyarakat.

“Dengan penuh rasa syukur kami sampaikan awal bulan Juli merupakan penanda puncak Hari Jadi Kota Kediri ke-1145 semakin dekat. Pemkot Kediri telah menyiapkan berbagai rangkaian acara untuk memperingatinya. Sebagian besar masyarakat dalam dan luar kota juga sudah tidak sabar menanti tema dan tanggal pelaksanaannya,” ujarnya.

Zanariah menjelaskan tahun ini Kota Kediri mengusung tema hari jadi ‘Merajut Asa Dalam Keharmonian, Satu Tekad Kota Kediri Menuju Globalisasi’.

Melalui tema ini, harapannya momen hari jadi semakin menyatukan keberagaman budaya dan tradisi Kota Kediri dalam paduan yang harmonis. Dengan begitu, kebhinekaan yang ada bisa memperkuat potensi Kota Kediri menembus kancah internasional.

Logo Hari Jadi Kota Kediri ke-1145 juga telah diluncurkan secara resmi pada 29 Juni lalu. Logo ini merupakan karya dari Tulus Dedi Santoso pemenang utama lomba desain logo yang diadakan Pemkot Kediri.

Sebagai pembuka rangkaian hari jadi, telah diawali dengan Khotmil Quran dan Doa Bersama Antar Umat Beragama pada pertengahan Juni lalu.

Dilanjutkan dengan adanya Karya Kreatif Mataraman yang bekerjasama dengan KPwBI Kediri. Lalu akan ada santunan 1.700 anak yatim di Balai Kota Kediri.

Serta pada tanggal 27 Juli tepat di hari lahir Kota Kediri akan diselenggarakan Upacara Manusuk Sima di Balai Kota Kediri. Berbagai event sarat budaya, tradisi, dan edukasi hadir pada tahun ini. Seperti Festival Jaranan, Festival Tari Tradisional, Campursari, Museum Exhibition, Kediri Nite Carnival serta COIN Emas dan English Fest.

Untuk menyebarkan gaung kebahagiaan Hari Jadi Kota Kediri, setiap kecamatan juga mengadakan festival dan event hiburan yang ikonik di lingkungan masing-masing. Yakni, Festival Mahakarya di Kecamatan Kota, Bazarku Ini Bazarmu di Kecamatan Pesantren, dan Festival Pasar Rakyat di Kecamtan Mojoroto.

“Kami juga menggandeng komunitas Kota Kediri untuk meramaikan dengan Kediri Scooter Festival dan Kediri Funbike. Bertepatan dengan momen Hari Jadi Kota Kediri juga akan ada malam penobatan Duta Wisata Panji Galuh 2024,” jelas Zanariah.

Lalu pada tanggal 16 Agustus 2024 akan digelar Kirab Merah Putih dari Balai Kota ke Kawasan Goa Selomangleng.

Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79. Selain itu tahun ini juga ada event baru yakni Serbu Pasar Kota Kediri yang diselenggarakan di 6 pasar tradisional dan diikuti 22 komunitas UMKM Kota Kediri. Mulai tanggal 8 Juli hingga 8 September.

Masyarakat dapat mengikuti event ini dengan cara belanja minimal Rp 50.000 dan nanti akan mendapat kupon untuk diundi hadiah utama berupa sepeda motor.

Harapannya, minat masyarakat untuk datang ke pasar tradisional meningkat dan menggerakkan ekonomi pelaku UMKM.

“Untuk lebih lengkap informasi dan jadwal rangkaian Hari Jadi Kota Kediri dapat diakses di akun instagran @pemkotkediri dan @harmonikediri.”Zanariah mengungkapkan

Besar harapan kami seluruh rangkaian acara berjalan lancar. Masyarakat bahagia, pertumbuhan ekonomi juga dapat meningkat pesat,” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, Kepala Diskominfo Apip Permana, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Adi Wicaksono, dan tamu undangan lainnya.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri.(*)

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Tekan Angka Stunting, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Kunjungi Kediaman Ibu Hamil Risiko Tinggi

Kontingen PT Gudang Garam Tbk. Jadi Primadona Pawai Bunga dan Parade Budaya Surabaya Vaganza 2024″

Sukses Lakukan Jemput Bola, Capaian Sub PIN Polio Kota Kediri di Atas Target Jatim