TAS FM
News

Polisi Siagakan Personel Khusus Amankan Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kota Kediri

Polisi Siagakan Personel Khusus Amankan Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kota Kediri
Polisi Siagakan Personel Khusus Amankan Logistik Pemilu 2024

Tasfm.com – Polres Kediri Kota menjaga ketat 24 jam logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tersimpan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Jalan Teuku Umar, Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kabag ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik, S.Sos., S.H.,M.H. mengatakan, selain penjagaan logistik Pemilu 2024, juga dilakukan patroli dan pengamanan objek vital terkait Pemilu.

“Dilakukan patroli dan pengamanan objek vital terkait Pemilu,” kata Kompol Abraham, (12/12).

Terdapat petugas dari Polres Kediri Kota yang per harinya diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan.

“Terdapat personel Polres Kediri Kota secara ketat mengawasi gudang logistik selama 24 jam,” ucapnya.

KPU Kota Kediri telah menerima pendistribusian logistik pemilu yang terdiri dari tinta, kabel ties, atau segel plastik, kotak suara, dan bilik suara.

Seluruh barang-barang keperluan penyelenggaraan pemilu disimpan di gudang, di Jalan Teuku Umar Kec Kota Kediri

Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi melalui Staf Feri septian mengatakan logistik kotak dan bilik suara tersebut sudah mulai tiba di gudang KPU Kota Kediri, bilik suara, segel plastik, tinta, ATK, bantalan alat coblos, serta Kotak suara, sedangkan untuk surat suara belum terkirim.

“Kotak suara untuk Pemilu 2024 di Kota Kediri Kota dan bilik suara, kedua logistik tersebut tersebut masih dalam pengecekan/penyortiran apabila ada yang rusak di laporan untuk diganti yang baru,” tuturnya.

Ditambah kan Kompol Abraham Kedepan akan tetap melaksanakan koordinasi dengan KPU Kota Kediri dan Bawaslu Kota Kediri sebagai penyelenggara Pemilu terkait persiapan pengamanan Pemilu 2024 dan Mekanisme pengamanan dilakukan oleh KPU dengan berkoordinasi dengan Polres Kediri Kota.

“Kita Terus Koordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU untuk terselanggaranya Pemilu damai di wilayah hukum polres Kediri Kota”pungkas Kabag Ops.**

Artikel Terkait

Tuntutan SAPMA PP Kota Kediri,Berhasil Dikabulkan oleh Pihak Golden Sawalayan

Kunjungi Bandara, Mas Dhito Ajak Kepala Daerah Selingkar Wilis Bangun Jalan Non Tol

Gelar Sidak Parcel, Pemkot Kediri Temukan Produk Tanpa Kode PIRT dan Tanggal Kadaluarsa