TAS FM
News

Pj Wali Kota Kediri Tinjau Kawasan Wisata Selomangleng di Hari Pertama Tahun 2024

Pj Wali Kota Kediri Tinjau Kawasan Wisata Selomangleng di Hari Pertama Tahun 2024
Pj Wali Kota Kediri Tinjau Kawasan Wisata Selomangleng

Tasfm.com – Di hari pertama tahun 2024, Pj Wali Kota Kediri Zanariah sudah memulai kegiatannya dengan meninjau Kawasan Wisata Selomangleng, Senin (1/1). Beberapa fasilitas yang ditinjau seperti wisata air Selomangleng dan Goa Selomangleng.

Kawasan wisata Selomangleng ini punya banyak potensi yang bisa dikembangkan. Karena tempat wisata ini punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Selain bisa menikmati wisata yang ada, di sini juga bisa belajar sejarah tentang Kediri di Museum Airlangga.

Bila kawasan wisata ini dilakukan pengembangan-pengembangan maka akan banyak masyarakat berkunjung. Ditambah lagi, Bandara Dhoho akan segera beroperasi sehingga orang-orang dari luar kota bisa mampir untuk wisata ke Selomangleng yang nantinya bisa lebih meningkatkan perekonomian sekaligus sumber PAD bagi Kota Kediri.

Oleh karena itu, Zanariah memerintahkan Kepala Disbudparpora Kota Kediri untuk membuat perencanaan terkait Kawasan Wisata Selomangleng. Apa saja yang perlu dikembangkan dan diperbaiki agar bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Kediri yang makin menarik dan diminati masyarakat. “Terkait dengan desain pengembangan fasilitas di Selomangleng, nanti kolaborasi dengan berbagai pihak, pemerintah pusat maupun investor,” imbuhnya.

Terakhir, Pj Wali Kota Kediri juga mengingatkan agar Kawasan Wisata Selomangleng ini dijaga kebersihannya. Jangan sampai ada sampah yang berserakan. “Dihimbau bagi masyarakat yang berkunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan dipilah” tutupnya.

Artikel Terkait

Wujudkan Pelayanan Kearsipan Dinamis dan Terpercaya, Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI

Amankan Ibadah Perayaan Natal, Polres Kediri Kota Terjunkan Personel Pengamanan

BK PON Sepak Bola di Lapangan Thor Dibuka Pj Gubernur Jatim