TAS FM
News

Lewatkan Malam Pergantian Tahun, Pj Wali Kota Kediri Kunjungi Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru Serta Pukul Kentongan di Kelurahan

Lewatkan Malam Pergantian Tahun, Pj Wali Kota Kediri Kunjungi Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru Serta Pukul Kentongan di Kelurahan
Lewatkan Malam Pergantian Tahun, Pj Wali Kota Kediri Kunjungi Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru

Tasfm.com – Di malam pergantian tahun, dengan menggunakan Bus Satria Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengunjungi beberapa pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sekaligus pos ketentraman dan ketertiban lingkungan yang berada di Kelurahan Ngadirejo dan Ringinanom, Minggu (31/12). Kunjungan dimulai pukul 20.00 dengan mengambil titik keberangkatan dari Polres Kediri Kota.

Kunjungan ke beberapa titik pos pengamanan ini dilakukan bersama Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan, Wakapolres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo dan Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit. Beberapa titik yang dikunjungi yakni Pos Kelurahan Ngadirejo di Kantor Kelurahan Ngadirejo, Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Jl. Ahmad Yani, Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Jl. Dhoho, Pos Kelurahan Ringinanom di Pos Ramayana, dan terakhir Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru Alun-alun.

Pada saat mengunjungi pos pengamanan, Pj Wali Kota Kediri memberikan semangat kepada personel gabungan yang tengah melaksanakan tugas Operasi Lilin Semeru 2023. Tak ketinggalan, Zanariah juga memberikan bingkisan berupa vitamin dan obat-obatan serta makanan kepada para petugas. “Selamat bertugas, jaga kesehatan dengan baik. Semoga Operasi Lilin Semeru ini dapat berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Lebih lanjut Zanariah menuturkan bahwa di momen liburan kali ini diperkirakan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat. Maka dari itu perlu kewaspadaan bersama. Karena hal tersebut dapat menimbulkan potensi kemacetan, kecelakaan bahkan tindak kejahatan. Sebelum terjadi hal-hal tersebut, untuk itu perlu dicegah dengan melakukan tindakan preventif dengan prinsip krearifan lokal. “Saya minta tim gabungan ini terus melaporkan kondisi terkini dan potensi yang akan terjadi sehingga dapat lebih cepat diantisipasi,” harapnya.

Tak lupa, Pj Wali Kota Kediri juga mengajak masyarakat berperan aktif saling menjaga ketertiban dan ketentraman, agar libur panjang ini tetap kondusif dan menyenangkan.

Setelah kunjungan di titik pos pengamanan dan pelayanan Nataru, Pj Wali Kota Kediri kembali ke Kelurahan Ngadirejo. Tujuannya untuk mengikuti kenduri dan doa bersama tutup tahun yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara hybrid bersama desa dan kelurahan se-Jawa Timur. Zanariah juga melakukan pemukulan kentongan pada detik-detik pergantian tahun serentak bersama seluruh peserta Zoom Meeting.

Turut serta dalam kegiatan ini Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, Lurah Ngadirejo Achmad Shofwan dan Lurah Ringinanom David Hendra Mawan

Artikel Terkait

Amankan Ibadah Perayaan Natal, Polres Kediri Kota Terjunkan Personel Pengamanan

Uang Ratusan Juta Akan di Sumbangkan Untuk Amal Jariyah Mbah Roisah

Pasca Bencana Angin Kencang : DLHKP Kota Kediri Lakukan Penanganan Intensif