TAS FM
News

Pj Wali Kota Kediri Borong Jajanan di Festival Jajan Pasar 2024

Pj Wali Kota Kediri Borong Jajanan di Festival Jajan Pasar 2024
Borong Jajanan di Festival Jajan Pasar 2024

Tasfm.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah membuka sekaligus belanja jajanan pasar pada Festival Jajan Pasar 2024, yang diselenggarakan di Lantai 2 Pasar Setono Betek, Sabtu (23/3). Ada 70 tenant yang menjajakan jajanannya pada festival ini, serta ada 2000 takjil yang dibagikan secara gratis ke pengunjung.

“Senang sekali rasanya di Kota Kediri ada festival jajan pasar ini. Festival ini jadi bentuk penghargaan atas keberagaman jajanan Indonesia yang identik dengan bahan alami. Di samping itu, festival ini dapat menaikkan eksistensi jajan pasar di kalangan masyarakat, sehingga berdampak pada perekonomian pedagang jajanan pasar,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Menurut Zanariah, apabila semua pihak berkomitmen untuk lebih mengenalkan jajanan pasar ini ke masyarakat, terutama ke anak muda, festival ini bisa diselenggarakan tidak hanya setahun sekali melainkan setiap bulannya dan masuk ke dalam agenda kota. Tujuannya ketika nanti Bandara Dhoho sudah mulai beroperasi, semua travel agen akan mengingat jadwal festival dan akan membawa turis untuk datang. Maka dari itu, ada perputaran ekonomi di Kota Kediri. “Saya butuh dukungan semua pihak untuk melaksanakan ini,” imbuhnya.

Terakhir, Pj Wali Kota Kediri berharap selain bisa menjadi agenda rutin, juga lokasi festival ini tidak hanya di Pasar Setono Betek saja melainkan bergilir di pasar-pasar tradisional Kota Kediri. “Tak lupa saya berpesan kepada para pedagang untuk menggunakan bahan produk yang aman, halal dan sehat,” tutupnya.

Jajanan yang dijual pada Festival Jajan Pasar ini sangat beragam mulai dari cenil, gethuk, gorengan, ada juga nasi jagung dan masih banyak lagi. Perlu diketahui, pada festival jajan pasar ini juga digelar Street Photography Competition dan dihadirkan fotografer profesional Mamuk Ismantoro.

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Direktur Utama Perumda Pasar Joyoboyo Djauhari Luthfi, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, dan masyarakat Kota Kediri.

Artikel Terkait

Itu Urusan SPBU.!!! Kami Tetap Memperjuangkan Hak Warga Terdampak ; Tegas Azhari Anggota DPRD Kota Kediri

Adi TAS FM

Permudah Akses Layanan Kesehatan Bagi Warganya, Mas Dhito Wujudkan Kabupaten Sehat

LKPJ 2023, Mas Dhito Sampaikan Capaian Indikator Kinerja