TAS FM
News

Pj Wali Kota Kediri Berangkatkan Armada Logistik Pemilu Bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota Kediri

 Pj Wali Kota Kediri Berangkatkan Armada Logistik Pemilu Bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota Kediri

Pj Wali Kota Kediri Berangkatkan Armada Logistik Pemilu

Tasfm.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah bersama dengan Kapolres Kediri Kota, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri, Ketua KPU Kota Kediri dan Ketua Bawaslu Kota Kediri memberangkatkan armada pengantar logistik Pemilu dari Gudang KPU Kota Kediri menuju PPS di semua kecamatan se-Kota Kediri, Selasa (13/2). Logistik Pemilu yang didistribusikan ini berupa kotak suara dan logistik yang berada di luar kotak suara.

Pada kesempatan ini, Zanariah meminta para PPK dan PPS untuk segera mendistribusikan logistik pemilu tepat waktu agar rekan-rekan KPPS bisa segera mempersiapkan di masing-masing TPS. Diharapkan setting packing logistik yang telah dilaksanakan sudah benar dan tepat, sehingga masyarakat dapat memberikan hak suaranya tanpa hambatan. “Selain itu, laksanakan seluruh tugas sesuai dengan prosedur operasional standar yang berlaku. Terus koordinasikan segala kondisi dengan tim yang ada lapangan,” imbuhnya.

Saat proses pendistribusian logistik Pemilu, Pj Wali Kota Kediri juga berharap jajaran pengamanan baik dari TNI maupun Polri untuk turut mengawal, mengawasi, dan mengamankan. Hal ini menjadi sangat penting agar proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar. “Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh jajaran KPU hingga tingkat KPPS, Bawaslu dan Polres Kediri Kota yang telah bekerja keras dalam menyukseskan pesta demokrasi ini. Semoga koordinasi, sinergi, dan kolaborasi ini semakin kuat hingga rangkaian Pemilu 2024 tuntas terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi menjelaskan kegiatan distribusi logistik Pemilu ini setelah sampai di PPS kecamatan se-Kota Kediri, kemudian sore atau malam hari nanti akan mendistribusikan logistik Pemilu khusus yang di luar kotak suara untuk dipasang di papan pengumuman TPS sekaligus memasang bilik suara. “Lalu untuk kotak suara, akan didistribusikan pagi hari sebelum pukul 07.00 WIB oleh PPS ke semua TPS di wilayah kelurahannya,” tambahnya.

Perlu diketahui, distribusi logistik Pemilu berupa kotak suara dengan total 4.280 ini disebar ke tiga kecamatan. Untuk Kecamatan Mojoroto sebanyak 1.805, untuk Kecamatan Kota sebanyak 1.235, dan untuk Kecamatan Pesantren sebanyak 1.240. Sedangkan logistik di luar kotak suara yang didistribusikan sebanyak 361 untuk Kecamatan Mojoroto, 247 untuk Kecamatan Kota dan 248 untuk Kecamatan Pesantren. Logistik Pemilu ini diangkut oleh 6 armada untuk Kecamatan Mojoroto, 4 armada untuk Kecamatan Kota dan 4 armada untuk Kecamatan Pesantren.

Hadir pula Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Maulia Martwenty Ine, Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha, Perwakilan Kodim 0809, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Kediri, dan PPK se-Kota Kediri.

Artikel Terkait

Sinergitas TNI-Polri Kawal Pergeseran Surat Suara Pemilu 2024 dari PPK ke KPU Kabupaten Kediri

Riding Vespa Bareng Puluhan Perempuan PJ Wali Kota Kediri dan Komunitas Vespa Kediri di Hari Kartini

Polres Kediri Kota, Berhasil Amankan Dua Orang Diduga Pengedar Narkoba, Sabu 87,88 Gram Disita