TAS FM
News

Pererat Silaturahmi, Pj Wali Kota Kediri Buka Bersama ASN Lingkup Balai Kota

Pererat Silaturahmi, Pj Wali Kota Kediri Buka Bersama ASN Lingkup Balai Kota
Buka Bersama ASN Lingkup Balai Kota

Tasfm.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberikan pengarahan dan melaksanakan konsolidasi sekaligus buka bersama ASN dan Tenaga Teknis Sekretariat Daerah Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Senin (25/3).

“Alhamdulillah hari ini bisa berbuka puasa bersama dengan bapak ibu ASN dan tenaga teknis dari beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Di 10 hari kedua Bulan Ramadan ini,  Zanariah berpesan kepada para pegawai untuk tetap bijak dalam berbelanja. Selain itu, belanjanya produk-produk dalam negeri sesuai arahan Menteri Keuangan Republik Indonesia. “Tujuannya agar dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Indonesia. Hal ini penting untuk menjadi perhatian bersama,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Pj Wali Kota Kediri  mengatakan kegiatan seperti buka bersama ini dapat mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan rasa kebersamaan. Bagi OPD, mari bersama menguatkan kordinasi, konsolidasi dan kolaborasi dalam melaksanakan program kegiatan.

Pada Buka Bersama ini juga diisi tausiyah oleh KH Zubadus Zaman yang menjelaskan tentang tiga kategori orang dalam menjalankan Puasa Ramadan ini. Pertama, orang yang menjalankan puasa pada umumnya, jadi menjalankan puasa seperti biasa menahan lapar, haus, dan nafsu. Kedua, orang sholeh yang menjalankan puasa. Jadi mereka mengisi dengan menjalankan ibadah seperti berzikir, tadarus dan lainnya. Terakhir, orang berpuasa dengan tingkatan paling tinggi yakni orang yang juga selalu mengingat Allah SWT.

Di awal acara buka bersama ini telah dilakukan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan para tenaga kebersihan di lingkup Sekretariat Daerah Kota Kediri.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, Direktur BUMD Kota Kediri, Camat dan Lurah se-Kota Kediri dan pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Kediri.

Artikel Terkait

Mbak Cicha Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Kediri

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Kediri Gelar Gladi Posko dan Tactical Floor Game (TFG)

Adi TAS FM

Petugas PPS dan PPK di Kota Kediri Dapat Layanan Kesehatan