TAS FM
News

Lapas Kediri Gelar Upacara Peringatan HBP ke-60, dilanjut Tasyakuran

Lapas Kediri Gelar Upacara Peringatan HBP ke-60, dilanjut Tasyakuran
Lapas Kediri Gelar Upacara Peringatan HBP ke-60, dilanjut Tasyakuran

Tasfm.com – Kegiatan Upacara dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 dan Syukuran hari Bakti Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Sabtu (27/04/24).

Pukul 08.00 -10.00 WIB, Lapas Kediri melaksanakan kegiatan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60. Bertindak sebagai Inspektur Upacara PLH Plt Kalapas Kediri Hariono yang menjabat sebagai Kasubag Tata Usaha.

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto mengikuti kegiatan serupa bersama Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim dan seluruh kepala unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan se Jawa Timur di Lapas Kelas I Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Hariono menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly. Ia menegaskan bahwa insan Pemasyarakatan harus bekinerja tinggi dan menjaga integritas.

“Tetaplah menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri dari perilaku kurang terpuji,” ujarnya.

lapas

Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kediri dan Tamu undangan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kediri yang berpusat di Lapangan Upacara (Blok C) Lapas Kediri.

Berdasarkan Surat Sekertaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS1.UM.01.01-199 tanggal 04-03-2024 Perihal Penyampaian Buku Panduan Rangkaian Kegiatan Peringatan HBP ke 60 Tahun 2024.

Setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan acara tambahan dengan pemberian penghargaan kepada 4 (empat) pegawai Lapas Kediri yang berhasil melakukan penggagalan masuknya barang terlarang kedalam lapas.

Kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan bertempat di aula lapas kediri yang dimulai dengan pembacaan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang di ikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kediri dan Pipas Lapas Kediri.

Sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa dengan kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan dedikasi dalam menjalankan tugas dapat terus ditingkatkan, sesuai dengan semangat Hari Bhakti Pemasyarakatan yang diperingati setiap tahunnya.[**]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang : DLHKP Kota Kediri Lakukan Penanganan Intensif

Bawaslu Kabupaten Kediri Gandeng Media Pers,Terkait Aturan Kampanye Di Media ; Ini Infonya

Polres Kediri Kota Salurkan Zakat Pada Warga Yang Berhak Menerima