TAS FM
News

Reuni Purna Aktivis, Mbak Cicha Sebut Momen Berbagi Pengalaman Bangun Gerakan Pramuka Kediri

Reuni Purna Aktivis, Mbak Cicha Sebut Momen Berbagi Pengalaman Bangun Gerakan Pramuka Kediri
Reuni Purna Aktivis, Mbak Cicha Sebut Momen Berbagi Pengalaman Bangun Gerakan Pramuka Kediri

Tasfm.com – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito membuka acara reuni temu kangen purna aktivis dan Dewan Kerja Cabang (DKC), Minggu (28/4/2024).

Kegiatan yang berlokasi di sebuah warung makan wilayah Kecamatan Kepung ini menjadi ajang bertemu purna aktivis dan DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri dari berbagai periode.

“Momen ini sekaligus menjadi tempat untuk berbagi cerita, pengalaman dan pengetahuan untuk merencanakan langkah ke depan dalam membangun gerakan Pramuka di Kabupaten Kediri,” kata Mbak Cicha, sapaan akrab Eriani Annisa Hanindhito.

Setidaknya ada ratusan purna aktivis dan DKC Kabupaten Kediri yang hadir dalam acara reuni tersebut, diantaranya bahkan kini telah menetap di luar kota.

Meski beberapa telah menduduki jabatan dalam organisasi di tingkat lebih tinggi, bahkan diantaranya menjadi politisi, mereka berkumpul sebagai keluarga besar gerakan Pramuka Kabupaten Kediri.

“Reuni ini bukan sekedar acara pertemuan biasa, tetapi juga sebagai momentum untuk mengenang kembali perjalanan panjang jejak perjuangan sebagai bagian dari gerakan Pramuka,” ungkap istri bupati Kediri Hanindhito Himawam Pramana itu.

Meski para purna aktivis memiliki kesibukan dan tanggung jawab masing-masing, menurut Mbak Cicha, semangat kepramukaan yang telah lama terjaga hendaknya mampu menjadi pengikat tali persaudaraan antara satu dengan lainnya.

Diakui, Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri dari tahun ke tahun telah menorehkan banyak prestasi dalam keterlibatannya di bidang sosial maupun pembangunan masyarakat. Untuk itu, purna aktivis dan DKC juga dituntut untuk dapat menjadi teladan bagi generasi penerus.

“Kita berharap purna aktivis dan DKC Kabupaten Kediri ini akan semakin solid dan terus menyambung tali silaturahmi,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Gelar Sidak Parcel, Pemkot Kediri Temukan Produk Tanpa Kode PIRT dan Tanggal Kadaluarsa

Pahami Anak Berkebutuhan Khusus, YLPA Kota Kediri Bersama Dinas Pendidikan Gelar Parenting

PWI Kediri Dukung Polda Jatim Usut Oknum Wartawan yang Terlibat Dalam Rekrutmen Perangkat Desa