TAS FM
News

Penuh Sukacita, WBP Lapas Kediri Rayakan Paskah dengan Khidmat

Penuh Sukacita, WBP Lapas Kediri Rayakan Paskah dengan Khidmat
Penuh Sukacita, WBP Lapas Kediri Rayakan Paskah dengan Khidmat

Tasfm.com – Sebagai perayaan serta ungkapan syukur atas karya keselamatan dari Tuhan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Bekerja sama dengan Lingkungan Santo Albertus Kediri melaksanakan Ibadah Paskah bersama Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Kediri.

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Kediri, Perayaan Paskah kali ini di ikuti oleh 30 Warga Binaan beragama Nasrani dan 19 orang tamu dari Lingkungan Santo Albertus Kediri. Ibadah di pimpin oleh Pdt.Matius Saikun dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Yohanes 3:13 sebagai dasar perenungan. Sabtu (18/04).

Dalam khotbahnya, Pdt.Matius Saikun menyampaikan dalam Perayaan Paskah atas kebangkitan Yesus Kristus mengajarkan kepada kita Ketika sedang menghadapi kekecewaan, pergumulan, tantangan dan persoalan hidup, yang harus kita lakukan adalah Percaya hanya kepada Yesus Kristus. “Karena Dengan Percaya kepada Yesus Kristus sesuatu hal yang tidak mungkin, akan menjadi mungkin,” terangnya.

“Keadaan bisa saja berubah tetapi kasih Karunia Tuhan dalam kehidupan kita tidak pernah berubah, Yesus Kristus telah bangkit, telah mengalahkan maut dan telah menangkan beban kita, pergumulan, penderitaan dan persoalan dalam kehidupan kita, untuk itu tetap berpegang teguh dalam pengharapan kepada Yesus Kristus,” pesan Pdt.Matius Saikun.

Diakhir khotbahnya Pdt.Matius Saikun mengajak jemaat yang hadir untuk merayakan kebangkitan Yesus Kristus dengan penuh sukacita. “Bersukacitalah di dalam Tuhan, sebab Tuhan selalu mengasihi kita semua. seberapa besar dosa dan kesalahan kita, Tangan Tuhan selalu merangkul kita dengan KasihNya,” ajaknya sekaligus menutup khotbahnya.

Sementara itu, Plt Kalapas Budi Ruswanto, menyampaikan Paskah bukan hanya perayaan atas kebangkitan Yesus Kristus, melainkan juga sebagai perayaan bagi umat Kristen atas kehidupan baru yang telah diberikan oleh Yesus Kristus dalam kebangkitan-Nya. “Mari kita meninggalkan cara hidup yang lama dan mulai hidup dengan cara hidup yang baru di dalam Yesus Kristus” ujar Budi.

Plt Kalapas, Budi Ruswanto, juga menjelaskan perayaan Paskah ini merupakan pemenuhan hak Warga Binaan yang berhak beribadah sesuai dengan agamanya “Perayaan Paskah ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian yang diberikan kepada Teman teman Wargan Binaan Nasrani di Lapas Kediri, Diharapkan para WBP dapat bersemangat dan lebih meningkatkan kualitas ibadahnya” Ujar Budi.

Hal ini sesuai dengan arahan Ka Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono bahwa sebagai petugas pemasyarakatan sudah menjadi kewajiban dan tugas untuk memenuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan salah satunya yaitu hak beribadah sesuai dengan agama dan keyakinannya.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Reza Yakin Dapat Rekom PKS,Mukti : DPP Utamakan Usulan Dari Bawah

Sinergitas Polres Kediri bersama TNI Gelar Patroli Skala Besar Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Pemilu

Menginap di Rumah Warga, Mas Dhito Janjikan Akan Benahi Lapangan Bola Voli