TAS FM
News

Operasi Pasar Beras di Banjarmlati Untuk Stabilkan Harga Beras, Pj Wali Kota Kediri Ikut Layani Masyarakat

Operasi Pasar Beras di Banjarmlati Untuk Stabilkan Harga Beras, Pj Wali Kota Kediri Ikut Layani Masyarakat
Operasi Pasar Beras di Banjarmlati Untuk Stabilkan Harga Beras

Tasfm.com – Operasi Pasar Beras kembali dilaksanakan, kali ini di Kantor Kelurahan Banjarmlati. Operasi pasar beras ini merupakan lanjutan operasi pasar beras yang dilaksanakan pada 26-28 Februari 2024 di tiga kantor kecamatan kemarin. Beras yang dijual pada operasi pasar kali ini ada dua macam yaitu Beras SPHP Rp 52.000/5kg dan beras premium Rp 68.000/5kg.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah turut serta melayani masyarakat yang sedang membeli beras, Jumat (1/3). Menurutnya, operasi pasar beras ini dilaksanakan agar masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga terjangkau. Mengingat harga beras di pasaran saat ini sedang tinggi, sehingga dengan adanya operasi pasar dapat menstabilkan harga beras.

“Jadwal operasi pasar ada lagi rencananya saat Bulan Ramadan. Saya harap masyarakat juga jujur bahwa ini harus adil agar semua dapat beras ini dengan harga terjangkau. Karena tiap KTP hanya bisa membeli 10 kg saja. Setiap kali operasi pasar pasti selalu habis 10 ton beras ini,” jelas Zanariah.

Ditemui terpisah, Kabag Perekonomian Kota Kediri menuturkan bahwa operasi pasar lanjutan ini dilaksanakan karena melihat antusias masyarakat untuk mendapatkan beras dengan harga terjangkau ini masih tinggi. Di hari terakhir operasi pasar beras di Kecamatan Pesantren saja tidak sampai 1 jam 48 menit, 10 ton beras ludes terjual. “Karena hal itu, pimpinan menginstruksikan agar dilakukan operasi pasar lagi namun di tempat yang berbeda. Sehingga dipilih Kantor Kelurahan Banjarmlati ini karena tempatnya representatif,” imbuhnya.

Turut mendampingi Kepala Bulog Kediri Imam Mahdi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mohammad Ridwan, Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono, Lurah Banjarmlati Nanang Jumari, dan Kabag Perekonomian Tetuko Erwin Sukarno.

Artikel Terkait

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri Siapkan Uang Rp4,8 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Idulfitri 2024

Go Digital, Dindik Sosialisasikan Aplikasi SRIKANDI untuk Permudah Kearsipan Sekolah

Baru 27 Calon Jemaah Haji Kota Kediri Lunasi Bipih, Ini Penyebabnya