TAS FM
News

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kota Kediri Periode 2024-2027, Pemkot Kediri Beri Dukungan dan Siap Kolaborasi Dalam Membangun Kota Kediri

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kota Kediri Periode 2024-2027, Pemkot Kediri Beri Dukungan dan Siap Kolaborasi Dalam Membangun Kota Kediri
Pelantikan DPD KNPI Kota Kediri Periode 2024-2027

Tasfm.com – Pemerintah Kota Kediri bersama Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), hari ini (23/2) menghadiri dan menyaksikan pelantikan pengurusan DPD KNPI Kota Kediri periode 2024-2027 di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.

Pelantikan yang dilakukan secara resmi oleh DPD KNPI Jawa Timur kepada DPD KNPI Kota Kediri periode 2024-2027 tersebut meresmikan Munjidul Ibad sebagai Ketua, Bagus Wibowo sebagai sekretaris, Firman Rusdian sebagai bendahara, dan para ketua bidang beserta jajaran dan komisi-komisi.

Dengan terpilihnya Mujidul Ibad sebagai Ketua dan pengurusan DPD KNPI Kota Kediri lainnya, PJ Walikota Kediri Zanariah dalam sambutannya melalui tayangan video mengatakan bahwa sebagai wadah berbagai organisasi kepemudaan, KNPI konsisten mendorong peran aktif generasi muda.

Menurut Zanariah melalui berbagai program KNPI terus menggelorakan semangat untuk bergerak dan berkontribusi pada negeri, salah satunya melahirkan aktivis preneur yang selaras dengan program unggulan Pemerintah Kediri yaitu menciptakan wirausaha baru. “Semoga kolaborasi yang baik antara KNPI dan Pemkot Kediri dapat terjalin semakin kuat,”ungkapnya.

Lebih lanjut Zanariah mengaku ia menantikan gebrakan dan inovasi program dari kepengurusan baru yang dapat mengembangkan potensi unggul generasi muda dan menjawab tantangan era saat ini demi masa depan. “Selamat menjalankan amanah bung dan puan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. KNPI Kota Kediri semakin solit, membawa semangat kepemudaan,”pungkasnya diakhir video

Hal senada juga diungkapkan Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Achmad yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan bahwa pengurus KNPI Kota Kediri periode 2024-2027 adalah energi baru yang akan siap dan mau bekerja keras mewujudkan aktivis preneur menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Harapan kita mereka akan memiliki gebrakan baru dan aktivitas enterprener, mengingat kondisi Kota Kediri yang memungkinkan untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Sehingga KNPI bisa ikut serta dalam membangun Kota Kediri,”ujarnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Ketua KNPI Kota Kediri Mujidul Ibad juga menjelaskan tentang tema aktivis preneur menyongsong Indonesia Emas 2045 yang diusung pada pelantikan periode ini. Menurutnya aktivis preneur adalah suatu kebutuhan, karena negara bisa dikatakan maju jika pengusahanya berjumlah diatas 4%. “Saat ini jumlah pengusaha di Indonesia baru sekitar 3,4% saja, harapannya dengan mencipatakan aktivis preneur pada tahun 2045 mendatang jumlah pengusaha di Indonesia bisa mencapai 4% atau bahkan lebih,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ibad mengatakan pihaknya sengaja mengambil tema aktivis preneur tidak hanya untuk mendorong aktivis pandai retorika saja tapi aktivis yang bisa memberikan lapangan pekerjaan, aktivis yang action, bisa menopang ekonomi khususnya di Kota Kediri.

Demi mewujudkan tujuan tersebut, usai pelantikan para pengurus DPD KNPI Kota Kediri juga mengikuti seminar aktivis preneur dengan narasumber dari Bank Indonesia serta Ekalaya pemilik usaha Bayleaf.id

Artikel Terkait

Bambang Iswahyoedhi Terpilih Kembali Jadi Ketua PWI Kediri.

Patroli KRYD Skala Besar Polres Kediri Kota, Langkah Cegah Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Acara Puncak HPN 2024, Presiden Jokowi Janjikan Segera Bangun Gedung Grha Pers Pancasila