TAS FM
News

Hadiri Malam Keakraban PAUB-PK / FKUB, Pemkot Kediri Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 Aman Dan Kondusif

Hadiri Malam Keakraban PAUB-PK / FKUB, Pemkot Kediri Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 Aman Dan Kondusif
Keakraban PAUB-PK / FKUB, Pemkot Kediri AjakCiptakan Pemilu 2024 Aman Dan Kondusif

Tasfm.com  –  Jelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat, Pemkot Kediri mengajak seluruh elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda, Ormas dan Perguruan Tinggi menjaga agar Pemilu dapat terselenggara secara aman dan kondusif di Kota Kediri. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Mandung Sulaksono dalam sambutannya saat menghadiri Malam Keakraban PAUB-PK / FKUB Kota Kediri bertempat di Aula Ponpes Wali Barokah, Rabu (24/1).

“Diluar sana banyak isu yang mengatakan suasana sudah mulai memanas jelang Pemilu, namun hari ini kita buktikan bahwa suasana tetap nyaman, guyub rukun, damai. Mari kita buat Pemilu di Kota Kediri tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Ia tak memungkiri di masa-masa mendekati pelaksanaan Pemilu, banyak isu – isu yang dapat memecah belah masyarakat. Untuk itu, Mandung mengingatkan ada 3 hal yang perlu dilakukan PAUB -PK dan FKUB Kota Kediri untuk menjaga kerukunan di Kota Kediri tetap berjalan dengan baik.

“Poin pertama PAUB-PK dan FKUB harus dapat mendeteksi secara dini potensi-potensi gangguan yang dapat merusak kerukukan umat beragama. Kedua bersikap proaktif dalam menjaga dan mencegah perpecahan antar elemen bangsa terkait dengan isu-isu agama dalam setiap tahapan pemilu,” ujarnya.

“Terakhir dapat menjadi mediasi serta mencari solusi dalam menanggulangi permasalahan yang muncul. Hal itu menjadi langkah-langkah proaktif yang hendaknya dilakukan oleh PAUB-PK dan FKUB Kota Kediri,” lanjutnya.

Tak lupa diakhir sambutan, Mandung mengajak seluruh masyarakat agar ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang. “Mari sama-sama gunakan hak untuk menyalurkan aspirasi kita dalam Pemilu 2024 nanti. Kami mengingatkan perbedaan pendapat itu wajar dan tidak perlu diperdebatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Kediri Moh. Salim mengatakan Kota Kediri pada tahun 2022 menjadi Kota paling toleran kelima di Indonesia. Kondisi tersebut tak lepas dari peran seluruh aspek mulai dari Pemerintah, Instansi, Tokoh agama dan masyarakat, ormas, akademisi yang senantiasa bekerja samamenjaga kerukunan antar umat beragama sehingga toleransi di Kota Kediri terjaga dengan baik.

Ia berharap kerjasama yang telah dijalin dapat terus berjalan dengan baik dan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Kediri berjalan lancar, aman, kondusif, dan harmonis. “Pertemuan ini semoga membawa hal positif demi keutuhan dan kerukunan NKRI. Mari kita bekerjasama agar Kota Kediri tetap aman, damai, kondusif dan harmonis,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang ditanda tangani seluruh Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan FKUB dari berbagai lintas agama.

Artikel Terkait

Terbukti..!! Gubernur Khofifah Lantik Zanariah Pj Wali Kota Kediri

Adi TAS FM

Ops Pekat Semeru 2024, 3 Penjual dan Puluhan Miras Siap Edar Diamankan Polsek Wates

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK Pemerintah Kota Kediri