TAS FM
News

Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga bersama, Lapas Kediri,DWP Lapas Kediri dan Bapas Kediri

Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga bersama, Lapas Kediri,DWP Lapas Kediri dan Bapas Kediri
Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga bersama, Lapas Kediri,DWP Lapas Kediri dan Bapas Kediri

Tasfm.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bersama Bapas Kediri melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa para Pahlawan bangsa. Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Peringatan HBP Ke-60, Kamis (25/04/24).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan berlangsung dengan hikmat. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri yang diwakili Kasubag Tata Usaha selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan suatu bangsa. Setelah pelaksanaan Upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Kediri, DWP Lapas Kediri, dan Bapas Kediri.

Kasubag Tata Usaha, Hariono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan. “Sebagai generasi penerus kita tidak boleh melupakan pengorbanan para pejuang-pejuang kita terdahulu, khususnya mereka yang berjuang demi Kemerdekaan bangsa. Tabur bunga ini merupakan salah satu tanda kita menghargai dan menghormati setiap pengabdian yang telah mereka berikan,” tutur Hariono.

Lebih lanjut Hariono juga mengingatkan bagi para Pegawai bahwa perjuangan para Pahlawan terdahulu harus dilanjutkan dalam sebuah tindakan dan aksi nyata. Hal tersebut telah sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa Tanggung jawab kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan memberikan kinerja yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan bangsa ini.[**]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Canangkan Sub PIN Polio, Pj Wali Kota Kediri Zanariah : Orang Tua Harus Dukung, Ajak Anak Ikut Imunisasi

Antisipasi Patok Harga Aji Mumpung Saat Lebaran, Pemkot Kediri Minta PKL Jalan Dhoho Tulis Harga

Ramadhan Berkah, Kapolres Kediri Kota Buka Puasa Bersama Tahanan