TAS FM
News

Workshop KaTa Kreatif Hadir Di Kota Kediri, Pj Wali Kota dan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Kota Kediri Antusias Sambut Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno

Workshop KaTa Kreatif Hadir Di Kota Kediri, Pj Wali Kota dan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Kota Kediri Antusias Sambut Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno
Workshop KaTa Kreatif Hadir Di Kota Kediri, Pj Wali Kota dan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Kota Kediri Antusias Sambut Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno

Tasfm.com – Workshop KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif Indonesia hari ini dilaksanakan di Kota Kediri, Sabtu (22/6). Kegiatan yang diadakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini disambut antusias baik oleh Pj Wali Kota Kediri Zanariah dan juga para pelaku usaha ekonomi kreatif Kota Kediri. Karena pada workshop yang diselenggarakan di Rumah Makan Bu Lanny ini, peserta bisa menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi kreatif langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan selamat untuk Kota Kediri yang memiliki beberapa produk ekonomi kreatif unggulan dan berpesan untuk diperkuat ekosistemnya. Serta mendorong untuk mengajukan usulan agar Kota Kediri dapat mengikuti proses uji petik untuk bisa ditetapkan menjadi kota kreatif.

“Karena sekarang Kediri ini sudah punya bandara, dan seharusnya event di sini harus diperbanyak. Sehingga bukan hanya bandaranya yang sibuk tapi juga tindakan ekonominya lebih bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Kota Kediri merupakan 3 besar kota terkaya, seharusnya bisa lebih memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” terang Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno ini juga menyinggung soal rencana Kota Kediri akan membuat homestay yang disampaikan Pj Wali Kota Kediri saat workshop berlangsung. Menurutnya hal itu menarik dan kebetulan Kemenparekraf RI telah bekerjasama dengan Airbnb dan mereka memberikan pelatihan. “Kota Kediri akan diajukan untuk mengikuti hal tersebut. Jika ada penguatan maka masyarakat bisa lebih banyak berpartisipasi. Karena homestay ini memiliki aspek budaya dan kearifan lokal yang bisa ditawarkan kepada wisatawan,” tambahnya.

Menanggapi hal yang disampaikan Menparekraf RI, Pj Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih telah berkenan hadir di Kota Kediri. Hadirnya Mas Menteri diharapkan dapat mendorong dan memberikan motivasi serta semangat para pelaku usaha ekonomi kreatif ini. Karena berdasarkan cerita histori Menparekraf RI, yang selama 25 tahun jatuh bangun dalam membangun usahanya dan pada akhirnya sukses hingga saat ini, kuncinya yakni tidak boleh putus asa.

“Saya juga selalu menekankan kepada para pelaku usaha harus punya mental warrior dalam membangun usahanya hingga sukses. Pemerintah Kota Kediri juga selalu hadir mendukung namun tetap butuh dukungan dari pemerintah pusat, pihak swasta dan lainnya,” jelasnya.

Di gelaran workshop ini juga berjejer produk para pelaku usaha ekonomi kreatif Kota Kediri baik kuliner, aksesoris dan lainnya. Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga turut melarisi dagangan mereka.

Artikel Terkait

HUT GOW ke-53, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Harapkan Keberagaman Jadi Kekuatan GOW

Kapolres Kediri Resmikan Bedah Rumah Mbah Midjan

Menginap di Rumah Warga, Mas Dhito Janjikan Akan Benahi Lapangan Bola Voli