TAS FM
News

Wonge Pusat..!? Diduga Pj Walikota Kediri Sudah Diputuskan

 Pj Walikota Kediri Sudah Diputuskan

Tasfm.com – “Wonge Pusat”.terang beberapa Pejabat yang ada di Kota Kediri.Waktu dimintai keterangan oleh jurnalis tasfm.com,terkait dugaan terpilihnya Pj Walikota Kediri.dan meminta jangan disebutkan namanya.

Disinyalir,Tim Penilaian Akhir (TPA),dalam rapat tertutup,di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Selasa petang (31/10).kabarnya memutuskan menunjuk,Ir Zanariah,sebagai PJ Walikota Kediri.

Penunjukkan Direktur Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementrian Dalam Negeri ini, sekaligus menambah panjang daftar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jatim gagal menjadi Pj di provinsinya sendiri.
Diantaranya,Eddy Supriyanto Kepala Bakesbangpol Jatim dan Hadi Wawan Kepala Satpol PP Jatim,tidak bisa melenggang di kursi Pj Walikota Kediri.

Adapun persiapan pelantikan Pj Walikota Kediri sudah diagendakan secara resmi. Jika tidak ada perubahan, pelantikan akan digelar 3 Nopember 2023 di Gedung Grahadi Surabaya.

Perlu diketahui,Jabatan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar SE, mestinya baru akan berakhir 31 Desember mendatang.

Telah diatur dalam Pasal 201, UU 10 Tahun 2016. Ketika akhir masa jabatan (AMJ) selesai, ditambah kepala daerah itu tidak cuti kampanye, maka sampai dilantik kepala daerah baru, posisinya diisi oleh pejabat tinggi madya.

Walikota yang juga politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini resmi maju sebagai Calon Legislatif (Caleg), maka Abdullah Abu Bakar SE harus mundur dari jabatannya.
Karena Walikota Kediri nyaleg (maju sebagai caleg) DPRD Jatim, maka AMJ (akhir Masa Jabatan) ditentukan saat penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap), 3-4 Nopember mendatang. Karena itu AMJ yang bersangkutan diajukan menjadi antara 3 – 4 Nopember.*

 

Artikel Terkait

Beri Perhatian dan Dukungan Moral, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Jenguk Petugas Pemilu di RS Bhayangkara Kediri

Support Anggota, Kapolres Kediri Kota Cek Polsek Semen

Pemilihan Perangkat Desa Serentak Se Kabupaten Kediri, Diduga Jadi Ajang Bancaan ; Ini Infonya