TAS FM
News

Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut, Polres Kediri Kota Bersama Biddokkes Polda Jatim Gelar Dental Fitness

Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut, Polres Kediri Kota Bersama Biddokkes Polda Jatim Gelar Dental Fitness
Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut, Polres Kediri Kota Bersama Biddokkes Polda Jatim Gelar Dental Fitness

Tasfm.com – Tingkatkan kesehatan gigi dan mulut Polres Kediri Kota bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jawa Timur mengadakan dental fitness pemeriksaan gigi dan mulut bagi anggota Polres Kediri Kota, Selasa (28/05/2024).

Kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut dipimpin Kaur Yankes Biddokes Polda Jatim penata Ni Made Parwati, S.KM. bersama tim pemeriksa Iptu drg. Asri Dewanthi Kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut ini di ikuti 91 Personel Polres Kediri Kota

Menurut drg.Asri Dewanthi pemeriksaan dental fitness atau pemeriksaan gigi dan mulut harus dilakukan setiap enam bulan sekali. selain rutin mengunjungi dokter gigi.

Kata Asri, anggota polisi juga diminta rutin menjaga kesehatan sehingga tidak menjadi penyebab utama timbulnya rasa gelisah.

“Memang kebanyakan orang takut untuk periksa ke dokter gigi, padahal itu sangat penting untuk dilakukan demi menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebenarnya dengan rutin memeriksa, kita akan selalu sehat dan terhindar dari gangguan kerusakan gigi dan mulut,” terang Asri.

Kegiatan dental fitness ini bertujuan, sambung Asri, untuk mengetahui kondisi dan status dental fitness pada anggota Polri dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta dukungan kesiapan tugas operasional dan deteksi dini terhadap kerusakan atau kelainan jaringan gigi dan mulut

Sehingga, kata Asri, dengan cepat datang ke dokter akan segera dapat dilakukan berbagai upaya pencegahan yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan. “Ini sangat penting sekali bagi personil polisi,” ungkapnya

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan selain melakukan pemeriksaan gigi dan mulut, anggota jajaran Polres Kediri Kota juga bisa berkonsultasi dengan tim pemeriksa jika punya sejumlah keluhan terhadap gigi dan mulut.

Dua hal itu sangat urgen dilakukan, papar Kapolres demi kelancaran menjalankan tugas seorang personil polisi saat melayani masyarakat.

“Kalau sering sakit gigi, pelayanan bisa sedikit terganggu. Makanya rutin melakukan pemeriksaan mulut dan gigi,” pungkasnya[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Harga Beras Kian Melambung, Pemkot Kediri Gelontorkan 30 Ton Beras Dalam Operasi Pasar

Brantastic Trigger : Pj Zanariah Sumbang Satu Lagu

Lapas Kediri Gelar Upacara Peringatan HBP ke-60, dilanjut Tasyakuran