TAS FM
News

Tim Hukum Ganjar – Mahfud Kediri Raya, Siap Mengawal Pemilu 2024.

Tim Hukum Ganjar - Mahfud Kediri Raya, Siap Mengawal  Pemilu 2024.
Tim Hukum Ganjar – Mahfud Kediri Raya

Tasfm.com – Tim Hukum Ganjar-Mahfud Kediri siap mengawal agenda Pemilu 2024, terkait dengan adanya dugaan intimidasi dari oknum aparat kepada warga, Kepala Desa termasuk Wartawan.

Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud Kediri Raya, Rizki Bagus Avianto, SH, mengatakan, pihaknya saat ini tidak sedang melakukan kampanye.

“Pada kesempatan ini kami merasa sangat perlu untuk menyampaikan himbauan terkait penyelenggaraan pemilu yang sebentar lagi memasuki proses pemungutan suara,”katanya saat menggelar jumpa pers di salah satu Hotel daerah Ngasem Kabupaten Kediri, Senin (12/2/2024).

Menurut Rizki, akhir-akhir ini gejolak politik secara nasional
yang semakin memanas dan menuai opini serta reaksi dari berbagai pihak,diantaranya, dari, citvitas akademika yang mulai bersuara tentang berbagai indikasi mulai menurunnya demokrasi negara ini.

“Adanya isu oknum aparat masuk untuk menginfiltrasi Kampus kampus Nasional terkait pemilu 2024 (harus dihentikan),”terangnya.

Menurutnya kejadian di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta juga sempat viral karena adanya aksi intervensi untuk menurunkan bendera partai karena akan ada tokoh yang mau hadir di daerah tersebut, hingga kebebasan untuk berdemokrasi menjadi terhalang.

“Dengan adanya fakta sosial yang muncul tersebut, maka Tim Hukum Ganjar – Mahfud daerah Kediri hadir untuk mengawal Pemilu 2024, agar tercipta demokrasi yang bersih, jujur,adil dan bermartabat,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Tim Hukum Ganjar-Mahfud Kediri Raya, Ander Sumiwi Joana, menambahkan, keberadaan Tim Hukum Ganjar Mahfud akan berperan serta secara aktif melakukan pemantauan dan pengawasan penyelenggaraan pemilu 2024, serta upaya-upaya
hukum jika ada kecurangan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

” Isu netralitas pemerintah sedang santer berhembus, maka, di masa-masa tenang
menjelang Pemilu ini, kami menghimbau kepada seluruh Aparat yang dalam pemilu
ini oleh pemerintah difungsikan sebagai alat pengamanan pemilu agar menjaga netralitasnya dalam proses pemilu 2024 ini,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Menpora Dito Dukung Penuh Program SIWO PWI Pusat

Tuntutan SAPMA PP Kota Kediri,Berhasil Dikabulkan oleh Pihak Golden Sawalayan

Sirekap “Ngadat” Pemilu 2024 di Kediri Alami Kendala