TAS FM
News

Terkesan Eksklusif, KPU Kabupaten Kediri Diduga “Monopoli” Kegiatan Tahapan Pilkada di Kediri

Terkesan Eksklusif, KPU Kabupaten Kediri Diduga "Monopoli" Kegiatan Tahapan Pilkada di Kediri
Terkesan Eksklusif, KPU Kabupaten Kediri Diduga “Monopoli” Kegiatan Tahapan Pilkada di Kediri

Tasfm.com – Dengan dalih karena Anggaran Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kediri melakukan setiap Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kediri dengan menerbitkan Surat Resmi dalam bentuk Undangan ke Sejumlah Pihak untuk mengikuti kegiatan Tahapan Sosialisasi yang sudah ditetapkan

Mengungkapkan kenapa setiap kegiatan di KPU Kabupaten dalam setiap tahapan terbatas bagi media ada aturan baku kah?mungkin ada PKPU yang menaungi?

Pertanyaan ini yang seharusnya terjawab dan dijawab oleh pihak yang berkompenten yaitu KPU Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut KPU Kabupaten Kediri kalau setiap kegiatan berpatokan terkait anggaran apakah ini tidak kategori monopoli karena dasar patokannya anggaran? Dan kalau memang dasarnya anggaran ada berapa tahapan yang harus dilakukan KPU dengan 77 Milliar Lebih?

Sekedar diketahui sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Kediri disetujui sebesar Rp 99,4 miliar.

Penandatanganan NPHD dilakukan oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Kediri di Ruang Pamenang, Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Kamis (9/11/2023)lalu.

Adapun dana hibah sebesar Rp 99,4 miliar itu diberikan Pemerintah Kabupaten Kediri kepada penyelenggara pemilu dengan rincian KPU Kabupaten Kediri Rp 78.797.300.000 dan Bawaslu Kabupaten Kediri Rp 20.698.453.000.

Sampai berita ini diturunkan pihak KPU Kabupaten Kediri Ninik Sumarni Ketua KPU ,dihubungi melalui ponsel baik chat atau telepon,meskipun berdering tidak dijawab.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Kediri Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

Pimpin Upacara PTDH, Kapolres Kediri Kota Berharap Ini Yang Terakhir dan Tidak Ada Lagi Pelanggaran

Mas Dhito Dorong Pengurus BPC HIPMI Buka Lowongan Kerja dan Regenerasi Petani