TAS FM
News

Sidak Ruang Tahanan, Kapolres Kediri Kota Pastikan CCTV dan Kondisi Tahanan, Semua Aman

Sidak Ruang Tahanan,  Kapolres Kediri Kota Pastikan  CCTV dan Kondisi Tahanan, Semua Aman
Kapolres Kediri Kota Sidak Ruang Tahanan

Tasfm.com – Untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Kediri Kota, Kamis (04/01)

Didampingi Wakapolres Kediri Kota Kompol Tri Hendro Siswaoyo, S.H., S.I.K, M.I.K serta Kasat Tahti AKP Tugino Kapolres mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan. para tahanan berjumlah 30 orang agar berperilaku baik, jaga sopan santun dan ikuti peraturan selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Ia juga menyampaikan kepada petugas jaga tahanan.”Terutama masalah kesehatan, disamping kebutuhan pribadi, agar diperhatikan, guna kelancaran proses penyidikan,” terang AKBP Teddy

Selain itu Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap ruang tahanan, kondisi CCTV serta kebersihan dan keadaan fisik bangunan atau ruang tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan ini kapolres juga mengingatkan untuk anggota Sat Tahti memperhatikan kesehatan tahanan, “Kita segera obati, bila ada yang sakit, Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan setiap 2 hari sekali oleh urkes Polres Kediri Kota,” ujar orang nomor satu di jajaran Polres Kediri Kota ini.

Khusus untuk petugas jaga Tahanan Kapolres juga mengatakan, agar tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaanya, sehingga terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

“Lakukan kontrol setiap saat terhadap tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan”, pesannya.

“Perhatikan pula benda benda membahayakan terutama dalam pengiriman makanan saat di besuk oleh keluarganya, sebagai antisipasi dan pencegahan terhadap tahanan yang ingin lolos, kabur sebagai tahanan,” Pungkasnya.*

Artikel Terkait

Pj Wali Kota Kediri Turut Gunakan Hak Pilihnya di TPS 01 Kelurahan Pocanan

Polres Kediri,Ungkap Kasus Mayat Perempuan Di Dekat Gua Jegles

Safari Ramadhan Pertama 1445 H, Sekda Kota Kediri Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Rasa Kemanusiaan