TAS FM
News

Serap Aspirasi Warganya di Kediri,Dengan Cara Bermalam

Serap Aspirasi Warganya di Kediri,Dengan Cara Bermalam
Serap Aspirasi Warganya di Kediri,Dengan Cara Bermalam

Tasfm.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menginap di salah satu rumah warga kampung di Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Senin (20/5/2024) malam.

Ditemani oleh beberapa Kepala Dinas dan jajarannya, untuk mengetahui lebih dekat kehidupan warganya.

Mas Bup memilih untuk bermalam di sebuah rumah warga, selama 2 hari 1 malam, kesempatan itu dimanfaatkan Mas Bup untuk berkeliling desa, sembari berdialog dengan warga dan tokoh masyarakat untuk serta aspirasi, sambil menikmati secangkir kopi dan makanan polo pendem.

“Ini ketiga kalinya, saya menginap dirumah warga, sebelumya di Kras dan Kepung, tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Selain itu, juga ingin merasakan kebersamaan dengan warga, harapannya apa yang diinginkan warga untuk perkembangan Kabupaten Kediri, bisa langsung diserap,”ujar Mas Bup

Ditambahkan Mas Bup, akan terus melakukan menginap di rumah warga, di 26 titik agar bisa mengetahui dari dekat kehidupan ekonomi, sosial dan kondisi infrastruktur desa atau dusun bersangkutan.

Yuni Astutik pemilik rumah yang dibuat bermalam,merasa terhormat karena Bupati Kediri bersama jajaran perangkat pemerintah Kabupaten Kediri berkenan untuk menginap di rumahnya.
“Alhamdulillah kehadiran pak Bupati sangat menyenangkan dan ini suatu kehormatan,” kata Yuni.

Sekedar diketahui Mas Dhito sapaan bupati muda ini mengunjungi rumah Aditya Daiva Ardhani,13, pelajar SMP yang viral merawat kedua orang tuanya karena sakit stroke.

Bupati Kediri sangat mengapresiasi Adit, di usianya yang masih anak-anak dia dapat memberikan contoh pelajaran untuk terus berbakti kepada orang tua. Mas Dhito berharap, melalui pendidikan yang tinggi, Adit nantinya dapat mengangkat derajat keluarganya.

“Aku pingin kamu terus sekolah. Kamu mau kuliah kan, aku akan bantu kamu, ” katanya kepada Adit saat berkunjung pada Senin (20/5/2024) sore.

“Kamu harus jadi orang, karena SMP-SMA itu kan prosesnya lama lebih dari lima tahun. Bisa jadi saya sudah tidak jadi bupati. Meski suatu saat saya sudah tidak jadi bupati saya akan bantu kamu,” imbuh Mas Dhito membesarkan semangat Adit.
“Kamu simpan nomor ponsel aku, bila nanti (sewaktu-waktu butuh bantuan) hubungi aku,” harap Mas Dhito.

Dalam perjalanan menuju rumah Yuni, Mas Bup juga menyempatkan menyapa para pemuda yang bermain bola volly serta memberikan bantuan bola volly dan jaring kepada pemuda karang taruna Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI, Hadiri Kampanye Di Kediri

Investigasi Dilarang : Jurnalis Kediri Bersatu Menolak RUU Penyiaran

Refleksi Awal Tahun 2024,Pecut Samandiman Lakukan Aksi Damai Sikapi Dugaan Penyelewangan Aliran Dana Hibah 2020-2023