TAS FM
News

Kota Kediri Buktikan “Kepemimpinan Politik” Penting untuk Keberlanjutan Air dengan Mengikuti World Water Forum

Kota Kediri Buktikan "Kepemimpinan Politik" Penting untuk Keberlanjutan Air dengan Mengikuti World Water Forum
Kota Kediri Buktikan “Kepemimpinan Politik” Penting untuk Keberlanjutan Air dengan Mengikuti World Water Forum

Tasfm.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengikuti pembukaan World Water Forum ke-10 di Bali. Forum dunia ini langsung dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (20/5). Forum air terbesar ini berlangsung tanggal 18-25 Mei.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengajak dunia saling bergandengan tangan berkolaborasi mengatasi masalah air. Indonesia memiliki komitmen berperan dan mengatasi masalah air ini secara berkelanjutan. “Indonesia menjadi tuan rumah Forum Air Dunia yang ke-10 untuk meneguhkan komitmen bersama dan merumuskan aksi nyata pengelolaan air yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkap Jokowi.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengatakan Kota Kediri menjadi satu-satunya kota/kabupaten di Jawa Timur yang menjadi peserta fair dan expo di ajang internasional World Water Forum ke-10. Forum dunia seperti ini penting untuk diikuti oleh Kota Kediri. “Ini bukti bahwa kepemimpinan politik vital dalam menangkap isu-isu strategis agar Kota Kediri ikut aktif di dalamnya”, ujarnya.

Zanariah menjelaskan dalam kegiatan ini Kota Kediri mendapat 3 booth gratis untuk fair. Dimana pada booth fair Kota Kediri menampilkan berbagai produk unggulannya. “Kami mendapatkan booth gratis karena kami aktif mengetuk pintu ke panitia. Penting bagi forum internasional agar mengenal Kota Kediri makanya kami berupaya keras untuk mendapatkan booth di World Water Forum. Alhamdulillah kami dapat 3 booth gratis di fair di Pantai Kuta”, jelasnya.

Pj Wali Kota mengingatkan bahwa pada event-event seperti ini targetnya jangan hanya penjualan produk. Namun komunitas internasional juga harus mengenal Kota Kediri. “Jangan sempit cara berfikirnya ikut event seperti ini targetnya lebih mengenalkan Kota Kediri pada khalayak internasional itu yang paling penting. Soal penjualan produk di fair sepanjang bagus produknya pasti laku. Pertanyaannya kemudian bagaimana komunitas internasional mengenal Kota Kediri atau siapa tahu ada kerjasama yang kelak bisa kita jalankan dengan komunitas sumber daya air di seluruh dunia,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Jadi Percontohan, Mas Dhito Minta Pedagang dan Pengunjung Jaga Pasar Wates

2 Pendaki Tersesat di Gunung Klotok Kediri, Operasi Penyelamatan Berlangsung 4 Jam

Pj Wali Kota Kediri Bersepeda Kunjungi Kantor-kantor Kelurahan