TAS FM
News

Semarakkan Ramadhan, DWP UP Dinas Pendidikan Berbagi Kepada 180 Anak Yatim dan 231 Dhuafa

Semarakkan Ramadhan, DWP UP Dinas Pendidikan Berbagi Kepada 180 Anak Yatim dan 231 Dhuafa
Dinas Pendidikan Berbagi Kepada 180 Anak Yatim dan 231 Dhuafa

Tasfm.com – Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1445 H sekaligus berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa, Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Dinas Pendidikan menggelar Khotmil Quran, Santunan Yatim dan Dhuafa, Zakat Fitrah dan Tausiah, Kamis (28/4). Diselenggarakan di halaman serta Aula Ki Hajar Dewantara, kegiatan melibatkan seluruh sub unsur DWP UP Dinas Pendidikan. Tausiyah yang diisi Ning Sheila Hasina dari Pondok Pesantren Lirboyo dengan tema wanita tangguh dan modern ala islam.

Membuka kegiatan, Novita Bagus Alit Ketua DWP Kota Kediri dalam sambutannya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. “Acara hari ini benar-benar semarak menebarkan kasih sayang dan kebaikan diantara kita semua,” ungkapnya. Kepada anak-anak, Novita berpesan untuk terus semangat dan giat belajar untuk mewujudkan cita-cita.

“Saya doakan semoga kalian menjadi anak-anak yang sholih, sholihah, menjadi kebanggaan keluarga, agama, bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DWP UP Dinas Pendidikan, Usmanika Anang menjelaskan acara ini diselenggarakan sebagai bentuk syukur sekaligus menjalin silaturahmi antar semua anggota. “Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi santunan untuk 180 anak yatim piatu dari panti asuhan serta siswa TK hingga SMP se-Kota Kediri. Sedangkan penerima zakat fitrah diperuntukkan bagi 231 orang yang merupakan guru, penjaga sekolah dan warga sekitar Dinas Pendidikan Kota Kediri,” ujarnya.

AdapunĀ  pemberian santunan pada hari ini ialah kolaborasi dengan Baznas dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Pendidikan Kota Kediri. Usmanika berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi anggotanya untuk lebih peduli kepada sesama serta bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

Ditemui usai kegiatan, Sri wahyuni salah satu wali anak penerima santunan merasa bersyukur dan terbantu. Ibu empat anak tersebut menambahkan santunan yang diterima akan dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sekolah anaknya yang saat ini duduk di bangku SMP. “Alhamdulillah, terima kasih untuk kepeduliannya kepada kami bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga diberikan pahala yang berlipat ganda untuk para donatur yang sudah bersedekah,” ujarnya.

Masih di kesempatan yang sama, Dwi Hartini dari DWP SMPN 7 Kediri yang berkesempatan mengikuti bazar mengucapkan terima kasih kepada DWP UP Dinas Pendidikan. Melalui bazar ini, dirinya bisa menggerakkan anggotanya untuk berkreasi mengolah beragam makanan untuk dijual sehingga bisa menambah ekonomi bagi para anggotanya. “Untuk produk yang kami jual merupakan hasil dari kreasi anggota yang sangat antusias mengikuti bazar ini dan semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya

Artikel Terkait

6 Orang Debt Collector Tarik Paksa Dijalan,Debitur Tuntut Keadilan ke OJK

Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Kembali Digelontorkan Untuk 33.632 Penerima, Pemkot Kediri Monitoring Penyaluran Bantuan

Jumat Curhat, Polres Kediri Kota Bersama Warga Ds Sumber Duren Kec Tarokan