TAS FM
News

Mbak Cicha Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Kediri

Mbak Cicha Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Kediri
Mbak Cicha Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Kediri

Tasfm.com – Eriani Annisa Hanindhito ditunjuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Kediri Periode 2024-2029. Mbak Cicha, sapaan akrabnya berharap amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik untuk kemajuan penyelenggaraan kepalangmerahan di Bumi Panjalu.

“Saya berharap seluruh jajaran PMI bisa memberikan gagasan-gagasan untuk kemajuan PMI Kabupaten Kediri dalam melayani masyarakat,” kata Mbak Cicha dalam musyawarah kerja serah terima jabatan pengurus PMI Kabupaten Kediri di Ruang Kilisuci, Kamis (28/3/2024).

Sebagaimana diketahui, pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Kediri dilakukan pada 28 Februari 2024. Ketua PMI Kabupaten Kediri yang sebelumnya pada periode 2019-2024 dijabat Dede Sujana kini dilanjutkan Mohamad Solikin.

Dalam acara musyawarah kerja di Ruang Kilisuci tersebut, Mohamad Solikin menyampaikan harapannya kegiatan yang dijalankan PMI Kabupaten Kediri berkaitan dengan tugas kemanusiaan kedepan dapat lebih memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Sebagai anggota dan pengurus yang baru tentu kita akan menjadi satu tim untuk bisa menjalankan tugas-tugas (kemanusian) kedepan,” ungkapnya.

Menurut dia, semangat kepalangmerahan harus terus dipelihara dan dirawat bahkan disebarluaskan. Disebutkan, ada beberapa target yang menjadi prioritas pengurus PMI Kabupaten Kediri Periode 2024-2029.

Target yang dimaksud meliputi aktivasi PMI pada tingkat kecamatan, proses kaderisasi, kesiapan dalam kondisi darurat saat terjadi bencana, sinkronisasi dengan program pemerintah daerah, dan pentingnya dukungan internal yang berkaitan dengan kemarkasan maupun UGD.

Dari lima target tersebut, terkait dengan kaderisasi disampaikan Solikin, relawan yang dimiliki PMI bersumber dari Korps Sukarela (KSR) maupun Palang merah Remaja (PMR). Untuk itu, penting diperlukan penguatan sumber-sumber relawan tersebut.

“Penguatan sumber-sumber ini perlu kolaborasi antara pihak-pihak pada level kecamatan, level satuan pendidikan maupun level lain serta memungkinkan untuk proses kaderisasi dan berkembangnya semangat kerelawanan,” urainya.

Dalam musyawarah kerja tersebut, selain dihadiri pengurus PMI Kabupaten Kediri juga dihadiri pengurus PMI di tingkat kecamatan beserta relawan. Sebagai Ketua Dewan Kehormatan, dalam acara tersebut, Mbak Cicha memberikan semangat kepada semua pengurus dan relawan termasuk dari kalangan pelajar.

Artikel Terkait

Polres Kediri Sosialisasikan Penggunaan Medsos yang Cerdas Sehat Bermanfaat Menjelang Pemilu 2024

Pj Wali Kota Kediri Zanariah: Kota Kediri Terus Berbenah Menyambut Beroperasinya Bandara Internasional Dhoho

First Landing Bandara Internasional Dhoho Diawali Citilink, Mas Dhito : Maskapai Lain Jangan Sampai Menyesal