TAS FM
News

Razia Keliling Antisipasi Balap Liar, Polres Kediri Amankan Belasan Motor di SLG

Razia Keliling Antisipasi Balap Liar, Polres Kediri Amankan Belasan Motor di SLG
Razia Keliling Antisipasi Balap Liar, Polres Kediri Amankan Belasan Motor di SLG

Tasfm.com – Belasan kendaraan sepeda motor terjaring razia balap liar di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu (25/5/2024).

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH, S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Kediri AKP Sriatik mengatakan razia balap liar ini untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan razia balap liar melibatkan petugas gabungan dari Samapta dan Satlantas Polres Kediri serta Polsek sekitar.

“Tadi malam kami menggelar razia keliling dan mengamankan 12 kendaraan sepeda motor,” AKP Sriatik, Minggu (26/5/2024).

AKP Sriatik menuturkan, razia dan patroli keliling tersebut dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga masyarakat bisa merasa tenang dan aman, terutama bagi pengguna jalan yang melintas saat malam hari.

Selain itu, razia juga menyasar para pengguna kendaraan yang tidak sesuai standar serta kerumunan yang diduga akan melakukan aksi balap liar.

Penggunaan sparepart kendaraan yang tak sesuai standar seperti knalpot brong dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Sementara aksi balap liar tak hanya membahayakan diri sendiri namun juga membahayakan pengguna jalan lain.

“Untuk itu razia kami gelar secara rutin dengan harapan situasi bisa kondusif dan masyarakat bisa lebih tenang,” tutur AKP Sriatik.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Ketua KONI Kota Kediri Terpilih,Secepatnya Akan Menyelesaikan Kepengurusan ; Ini Pernyataannya

Ikuti FMD Latihan Menembak, Pegawai Lapas Kediri Perdalam Keterampilan Penggunaan Senjata Api (Senpi)

Kapolres Kediri Kota, Mendadak Jadi Guru Pada Kelas Inspirasi di MI dan MTS Miftahul Afkar Selotopeng