TAS FM
News

Pj Wali Kota Kediri Berangkatlan Lomba Kirab dan Konser Drumband

Pj Wali Kota Kediri Berangkatlan Lomba Kirab dan Konser Drumband
Lomba Kirab dan Konser Drumband

Tasfm.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberangkatkan Lomba Kirab dan Konser Drumband, Minggu (5/5). Lomba ini diikuti 10 grup drumband tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan Umum. Para peserta start dari Memorial Park dan finish di Halaman Balai Kota. Lomba ini menyedot antusias masyarakat, dimana di sepanjang jalan banyak masyarakat menyaksikan penampilan para peserta.

“Senang sekali hari ini kita berkumpul dengan semangat penuh kegembiraan dan kebanggaan. Menyaksikan lomba dan konser drumband tingkat pelajar dan umum se-Kota Kediri,” ujarnya.

Zanariah mengungkapkan ajang ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang menghargai bakat, dedikasi, dan semangat yang dimiliki setiap peserta. Dengan drumband anak-anak terbiasa tampil sehingga meningkatkan kepercayaan diri, kerjasama tim, kebugaran, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan. “Saya sangat bangga menjadi bagian dari acara ini dan saya yakin para peserta telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Mereka telah melatih diri dengan tekun dan semangat untuk memberikan penampilan yang mengesankan,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kediri juga menambahkan drumband bukan hanya sekedar melodi dan irama. Tetapi juga tentang kegembiraan semangat anak-anak dalam menghadapi perubahan dan tantangan baru. Dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, harus dipastikan anak-anak dibekali dengan pendidikan dan keterampilan yang tepat. Selain keterampilan akademik, anak-anak juga perlu dibekali keterampilan sosial, kreativitas, dan kemampuan untuk bekerja dalam tim. Panggunaan gawai harus dibatasi. Orang tua harus mendukung apapun bakat anak selagi positif. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini. Mari kita nikmati pertunjukan yang luar biasa ini,” imbuhnya.

Turut hadir, Wakapolres Kediri Kota selaku Ketua Umum PDBI Kota Kediri Kompol Dodik Tri Hendro, Kepala Dinas Pendidikan Anang Kurniawan, Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, Kabag Kesra Ahmad Jainuddin, Ketua Harian PDBI Kota Kediri Sulaiman, dan tamu undangan lainnya.

Artikel Terkait

Pemkot Kediri Bersama Pemda Se-Indonesia Ikuti Sosialisasi E-Walidata dan Forum Pembahasan Keterisian serta Pemanfaatan Data SIPD RI

Pj Wali Kota Kediri Pimpin Apel Siaga Pengawas Pemilihan Umum 2024

Libur Nataru Arus Lalu Lintas di Kota Kediri Mengalami Peningkatan, Namun Terpantau Aman dan Lancar