TAS FM
HeadlineNews

Ribuan Anggota Meriahkan Harlah Ke -78 Muslimat NU di GOR Joyoboyo

Ribuan Anggota Meriahkan Harlah Ke -78 Muslimat NU di GOR Joyoboyo
Ribuan Anggota Meriahkan Harlah Ke -78 Muslimat NU di GOR Joyoboyo

Tasfm.com – Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Muslimah Se- Kota Kediri, mengelar acara akbar bertema membangun Ketahanan Keluarga dan Ketahanan Muslimah. Acara yang dihadiri ribuan jamaah tersebut di gelar di Hall GOR Joyoboyo Kota Kediri. Minggu (5/5/2024)

Pantauan di lapangan, hadir pula dalam acara tersebut diantaranya PJ Walikota Kediri, Zanariah, dan sejumlah tokoh penting NU Kota Kediri. Giat ini dimulai pukul 07.00 WIB.

Ketua Harlah Hiwathul Aliyah mengatakan bahwa peringatan Harlah NU ke – 78 mengambil tema penting yaitu tentang Membangun Ketahanan Keluarga dan Ketahanan Muslimah.

“Kami percaya bahwa memperkuat keluarga dan peran muslimah adalah pondasi utama dalam membangun masyarakat yang berdaya,” katanya.

Adapun rangkaian kegiatan Harlah tahun ini, lebih lanjut dikatakan Hiwathul Aliyah, mencakup beragam acara. Diantaranya, terdapat lomba mewarnai, United Muslimah Keluarga Nusantara (UMKN), serta lomba guru dan lainnya.

” Kami juga mengadakan pelantikan perangkat di Muslimah dan peluncuran Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang kini memiliki lembaga sendiri dengan berbagai paket pembelajaran, ” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menambahkan dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan kegiatan ke depan akan semakin meningkatkan kualitas dan dampaknya bagi masyarakat.

Sekadar diketahui, jumlah anggota muslimat di Kota Kediri ada sekitar 7000 orang. Sementara, yang aktif dalam beberapa kegiatan kurang lebih ada 5000 anggota muslimat. (Wan)

Artikel Terkait

Kompak, TNI-Polri di Kediri Berikan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja

Diduga Ada Korupsi Pengelolaan Retribusi Pasar, Sejumlah LSM Dumas Kapolda Jatim

Presiden Jokowi Kunjungi Booth Kota Kediri, Pj Wali Kota Kediri Harap Jadi Semangat Para UMKM Kota Kediri Untuk Jaga Kualitas Produknya