TAS FM
News

Masuki Masa Politik Pilwali dan Pilgub, Pemkot Kediri Wanti-Wanti Camat dan Lurah Selalu Netral

Masuki Masa Politik Pilwali dan Pilgub, Pemkot Kediri Wanti-Wanti Camat dan Lurah Selalu Netral
Masuki Masa Politik Pilwali dan Pilgub, Pemkot Kediri Wanti-Wanti Camat dan Lurah Selalu Netral

Tasfm.com – Pemilihan umum kepala daerah provinsi Jawa Timur dan Kota Kediri akan segera digelar. Memasuki masa politik tersebut, Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Kediri mewanti-wanti para Camat dan Lurah di Kota Kediri untuk menjaga netralitas.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat salah satu hotel di Kota Kediri. Berbalut rapat koordinasi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah, plt. Kepala Bakesbangpol Kota Kediri,Tanto Widjohari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemkot Kediri untuk menghadirkan pemilu yang kondusif dan adil.

“Masa politik pemilihan kepala daerah ini merupakan masa yang sangat rawan. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan aman. Terlebih sebagai ASN, netralitas harus dijaga sebaik-baiknya,” kata dia.

Ia juga mengungkapan melalui kegiatan ini diharapkan para Camat dan Lurah dapat menjadi tauladan bagi yang lain. Mengingat Camat dan Lurah merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu, Mandung Sulaksono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Kediri mengungkapkan bahwa ASN di Kota Kediri tercatat tidak ada pelanggaran sama sekali selama pelaksanaan pilpres kemarin.

“Zero pelanggaran alias tidak ada pelanggaran, saya rasa para ASN di Kota Kediri termasuk para Lurah dan Camat ini sudah memahami peraturan tersebut dengan baik dan semoga netralitas tersebut tetap terjaga pada pilwali dan pilgub mendatang,” terang dia saat didaulat menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Mandung juga mengingatkan supaya Lurah dan Camat mengikuti setiap tahapan pemilu sesuai dengan pedoman dan aturan yang ada. Sebab menurutnya Camat dan Lurah merupakan posisi yang strategis dan berpengaruh.

“Selama tahun politik ini pengawasan ketat dilakukan, terutama rekan-rekan Camat dan Lurah ini yang akan banyak mendapat sorotan mengingat posisinya yang berhubungan langsung dengan masyarakat,”ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta supaya Camat dan Lurah selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat guna meminimalisir konflik dan menjaga kondusifitas utamanya di tahun politik ini.

Artikel Terkait

Pj Wali Kota Kediri Minta TPID Kota Kediri Cermati Hal-Hal Yang Hambat dan Sumbang Inflasi

Gerak Cepat Pemkot Kediri Atasi Terbakarnya Ornamen Pada Pilar Jembatan Brawijaya

Pengedar Sabu Asal Wates Diringkus Satresnarkoba Polres Kediri