TAS FM
News

Libatkan 10 Penyandang Difabel Dari 100 Pekerja

Libatkan 10 Penyandang Difabel Dari 100 Pekerja
Libatkan Penyandang Difabel

Tasfm.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, menjelang Pemilu 2024.
Bertempat di gudang Logistik KPU Kota Kediri, Jl. Teuku Umar No.40, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri Jawa Timur.
Proses sortir dan pelipatan surat suara untuk Pemilu, mendapat pengawasan yang ketat dari petugas Kepolisian, Kamis (4/1).

Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Indah Palupi mengatakan, dalam proses sortir dan pelipatan surat suara ini, pihaknya melibatkan 100 pekerja, yang 10 diantaranya adalah penyandang difabel. Proses ini ditargetkan dalam 3 hari kedepan, proses sortir dan pelipatan surat suara DPD selesai.

Dalam proses sortir dan pelipatan surat suara ini , diketemukan beberapa item surat suara yang rusak. Seperti bekas lipatan pada foto calon, ada noda di foto calon.

“Dalam proses sortir dan pelipatan surat suara ini, pihaknya melibatkan 10 penyandang difabel, dari 100 pekerja ,” Kata Pusporini Indah Palupi.

Selanjutnya proses sortir dan pelipatan surat suara hari pertama ini, KPU Kota Kediri fokus untuk surat suara DPD. Total ada 283.792 surat suara yang dilakukan sortir dan pelipatan.
Usai sortir dan pelipatan surat suara DPD selesai, KPU Kota Kediri akan melakukan sortir dan pelipatan surat suara DPRD tingkat 1 ( Jatim ).

Untuk diketahui,petugas mengawasi para pekerja,yang melakukan sortir dan pelipatan surat suara. Tidak hanya pengawasan dari petugas, di dalam dan di luar gudang juga dipasang kamera cctv, yang dimonitor oleh petugas,dan dibantu dari pihak kepolisian.*

Reporter ; Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pameran Keris Ikut Semarakkan Peringatan Ulang Tahun Jembatan Lama Kota Kediri ke -155

Libur Lebaran, Kapolres Kediri Kota Cek Taman Rekreasi dan Objek Wisata

Ajak Guru Ciptakan Transisi PAUD-SD yang menyenangkan, Pemkot Kediri Gelar Workshop