TAS FM
News

Larangan Mobil Parkir di Jalan Dhoho Kediri, Banyak Jukir Belum Paham

Larangan Mobil Parkir di Jalan Dhoho Kediri, Banyak Jukir Belum Paham
Larangan Mobil Parkir di Jalan Dhoho Kediri

Tasfm.com – Dinas Perhubungan Kota Kediri melakukan pemantauan kebijakan baru parkir di Jalan Dhoho Kediri. Dishub melarang mobil parkir di sepanjang jalan ikonik di Kota Tahu ini dan mengalihkan ke kantong parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Didik Catur mengatakan, pemantauan serta rekayasa lalu lintas ini untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas sekaligus memastikan aturan baru ditaati. Tetapi dalam pemantauan itu, banyak juru parkir justru belum memahami kebijakan baru itu.

“Kami terjun langsung untuk memantau, sekaligus memberikan pemahaman kepada petugas parkir untuk diarahkan di kantong parkir, ” ujar Didik Catur, pada Rabu (3/1/2024).

Aturan pembatasan parkir kendaraan bagi roda 4 ini berada di Jl Dhoho. Aturan bersifat uji coba itu ditujukan di ruas jalan mulai simpang empat Jl Untung Suropati (Dealer Aris Motor) ke arah selatan hingga simpang empat Jl Monginsidi dan Raden Patah (Soto Pojok).

Dishub memberikan pemahaman kepada petugas parkir untuk mengarahkan pengendara mobil parkir di kantong parkir atau di gedung eks pasifik yang terletak di Jalan Stasiun.

Menurut Didik Catur, dalam pantauannya di lapangan, masih banyak para juru parkir yang belum mengetahui kebijakan baru ini.

Mereka hanya sekadar melarang kendaraan yang hendak diparkir di kawasan larangan, namun tidak diarahkan ke kantong parkir.

Oleh karena itu, di momen ini dirinya sekaligus memberikan pemahaman kepada petugas juru parkir.

Lebih lanjut, Didik Catur menambahkan, tujuan pemindahan lokasi parkir khusus roda 4 di kawasan jalan Dhoho itu juga untuk menambah pendapatan asli daerah dan merapikan parkir kendaraan agar lebih tertata.

Dishub juga telah memasang rambu larangan mobil parkir di titik Kawasan Jalan Dhoho. Untuk kantong parkir di eks pacific tersebut dapat menampung 70 roda 4 atau mobil pribadi dan 100 kendaraan roda 2.*

Reporter ; Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pastikan Kemudahan Aksesbilitas Pangan, PJ Wali Kota Kediri Tinjau Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional

Polres Kediri Kota Ajak Komunitas Budaya Sebagai Coling System Pemilu Damai 2024

Adi TAS FM

Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolres Kediri Kota Dampingi Divisi Propam Polri Pengecekan di Pos Pelayanan