TAS FM
News

KPU Lantik 138 PPS,Jumlah Pemilih Potensi Berubah Di Pemutakhiran

KPU Lantik 138 PPS,Jumlah Pemilih Potensi Berubah Di Pemutakhiran
KPU Lantik 138 PPS,Jumlah Pemilih Potensi Berubah Di Pemutakhiran

Tasfm.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri (KPU),melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, Minggu (26/5).

Pusporini Endah Palupi Ketua KPU Kota Kediri mengatakan, KPU Kota Kediri hari ini melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk PPS dari 46 Kelurahan di masing-masing Kelurahan ada tiga Anggota PPS.

“Jadi ada 138 anggota PPS yang kita lantik untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2024,” Ujarnya

Selanjutnya dari komposisi jumlah 138 personel yang dilantik dan di ambil sumpah ada 84 personil PPS yang di Pemilu 2024 kemarin,dan yang baru sekitar ada 54 personel terdiri dari 27 laki-laki dan 27 perempuan, jadi ada 39% untuk anggota yang baru dari Pemilu 2024.

Diterangkan oleh Puspo tugas pokok dan fungsi sebagai anggota PPS sebagai berikut,

“Perekrutan atau Pilkada di Kelurahan masing-masing, sebentar lagi PPS akan merekrut Pantarlih, di bulan Oktober dia akan merekrut KPPS selanjutnya melaksanakan tugas-tugas dari KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kota/Kabupaten yang di break down melalui PPK,” terangnya

Dijelaskan adanya potensi perubahan jumlah TPS atau dimuktahirkan, karena sudah mulai melibatkan badan adhoc untuk pemetaannya.

Jumlah pemilih per TPS yaitu sekitar 600, kalau turun yaitu 25% dari 600 atau kalau naik yaitu 25% dari 600, jadi naik turunnya 25%.

“Kita update lagi karena ada restrukturisasi TPS yang semula kita menyampaikan sejumlah 456 TPS, ini mungkin hanya 370 TPS.” Jelasnya

Turut hadir dari Komisioner KPU Kota Kediri, OPD,Forkopimda,Kepolisian dan sejumlah tamu undangan lainnya.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI, Hadiri Kampanye Di Kediri

Ini Bedanya Tata Cara Pemungutan Suara Pemilu 2024 KPU Kota Kediri ; Simak Infonya

Editor TASFM.com

Kapolres Kediri Kota Pimpin Apel Bersama, Cek Kesiapan Anggota Dalam Pengamanan Pemilu 2024