TAS FM
News

High Season Bisa Mengganggu Silon Pilkada Kediri 27 November 2024

High Season Bisa Mengganggu Silon Pilkada Kediri 27 November 2024
High Season Bisa Mengganggu Silon Pilkada Kediri 27 November 2024

Tasfm.com – High Season artinya adalah periode waktu di mana destinasi wisata menjadi penuh sesak dengan pengunjung. Ini biasanya terjadi pada saat liburan sekolah, akhir pekan panjang, dan musim liburan lainnya.

Terkait PKPU 8 tahu 2024,telah menerapkan sistem informasi pencalonan (silon),untuk mendukung proses pencalonan beserta syarat syaratnya untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Silon diakui memang sangat krusial bagi pemilik partai yang akan mengusung calon walikota dan wakil walikota di pilkada serentak tahun 2024.”Untuk itu wajib bagi pengurus partai untuk mengurai dan mendalami tentang silon,” terang Roihatul Jannah divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Kediri.

Silon sendiri sudah diberlakukan pada Pemilu 2024,dan sempat mengalami gangguan dikarenakan “Peak Season” atau liburan di bulan September,sehingga mengakibatkan sistem internet mengalami down.

“Terkait high season semoga tidak akan terjadi,sehingga KPU Kota Kediri tidak akan ada tuntutan dari para partai politik pengusung,” jelasnya

Sebelumnya diberitakan oleh Achmad Fitriyadi jurnalis Tasfm.com,
tentang apakah nanti silon berpotensi ada gugatan terhadap KPU , mengacu pemilu yang diadakan sebelumnya silon salah satu penyebabnya.

Roihatul jannah menandaskan ,”kegiatan ini untuk mensosialisasikan tentang PKPU 8 2024,untuk kelanjutannya lebih mendalam nanti ada bimtek lagi dari KPU Provinsi, KPU Kota Kediri sendiri kalau sebelum ada bimtek dari KPU Provinsi belum bisa memberikan penjelasan.(*)

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pengedar Sabu Asal Wates Diringkus Satresnarkoba Polres Kediri

Linangan Air Mata Iringi Pergantian Jabatan di Polres Kediri Kota

Pastikan Pelayanan Maksimal, Kapolres Kediri Kota Cek Pelayanan Publik