TAS FM
News

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kediri dan Polsek jajaran Serentak Laksanakan Bakti Religi

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kediri dan Polsek jajaran Serentak Laksanakan Bakti Religi
Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kediri dan Polsek jajaran Serentak Laksanakan Bakti Religi

Tasfm.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kediri melaksanakan kegiatan bakti religi di sejumlah tempat ibadah.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (12/6/2024) mulai pukul 07.30 WIB ini melibatkan sejumlah anggota Polres Kediri yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Masjid Annur Pare, Gereja St. Mateus Jl. Kandangan dan Pura Watugede Puncu.

Tak hanya itu, Polsek jajaran Polres Kediri juga secara serentak melakukan kegiatan serupa di wilayah hukum masing-masing.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, menyampaikan bahwa bakti religi merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat.

Anggota melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat ibadah, memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak atau membutuhkan perawatan serta memberikan bantuan berupa alat kebersihan dan peralatan ibadah.

“Kita rayakan HUT Bhayangkara dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif,” ujar AKP Sriati.

Selain itu, lanjutnya, bakti religi diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Polres Kediri peduli dan mendukung toleransi antar umat beragama. Dengan semangat Bhayangkara, Kami terus mendekatkan diri kepada masyarakat, termasuk melalui kegiatan sosial keagamaan,” tutur AKP Sriati.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Polri terhadap tempat ibadah lintas agama.

“Kami merasa sangat terbantu dan senang dengan kehadiran Bapak Ibu Polisi yang turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah Kami,” ujar salah satu tokoh agama Hindu di Pura Watugede.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri Terima Pengembalian Formulir Bos Rokok Tajimas

Editor TASFM.com

Tanggapi Keresahan Warga, Satresnarkoba Polres Kediri Amankan Pengedar Pil LL Asal Badas

Cegah Bullying di Sekolah Polres Kediri Kota Blusukan ke Sekolah