TAS FM
News

Mesin ATM Bank Jatim di Kediri Dibobol Maling, Pelaku Gagal Bawa Uang

Mesin ATM Bank Jatim di Kediri Dibobol Maling, Pelaku Gagal Bawa Uang
Mesin ATM Bank Jatim di Kediri Dibobol Maling

Tasfm.com – Mesin ATM Bank Jatim di Jalan Imam Bachri, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dibobol oleh maling. Pelaku merusak layar monitor serta mencoba membobol brankas.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren Iptu Dodik Wargo mengatakan, pembobolan mesin ATM Bank Jatim tersebut diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya ada nasabah yang hendak mengambil uang melihat mesin ATM rusak.

“Awalnya ada nasabah yang mau mengambil uang, terus melihat mesin ATM rusak dan layarnya retak, kemudian langsung melapor ke Polsek,” kata Iptu Dodik Wargo, pada Senin (12/2/2024).

Polsek Pesantren yang datang lokasi langsung olah TKP. Setelah koordinasi dengan Bank Jatim, petugas melacak pelaku dari rekaman CCTV. Tapi CCTV sudah dalam keadaan rusak.

“Setelah mendapat laporan kami langsung mndatangi TKP, dan berkoordinasi dengan pihak Bank Jatim untuk melacak rekaman CCTV, ternyata CCTV yang berada didalam sudah rusak,” imbuhnya.

Berdasarkan penyelidikan sementara, Polisi memastikan apabila pelaku merusak penutup brankas. Tetapi, pelaku gagal membawa uang di dalamnya.

“Saat ini pihaknya bersama penyidik Polres Kediri Kota sedang meng-copy rekaman CCTV, untuk jumlah pelaku belum diketahui,” ungkapnya.

Sementara petugas pegawai Bank Jatim berusaha memperbaiki mesin ATM yang dirusak oleh pelaku.

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Civitas Akademika Universitas Nusantara PGRI Kediri, Deklarasi Pemilu 2024 Aman dan Damai

Pimpin Aksi WCUD 2023, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Harap Sampah Sudah Terpilah di Tingkat Rumah Tangga

Beri Perhatian dan Dukungan Moral, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Jenguk Petugas Pemilu di RS Bhayangkara Kediri