TAS FM
HeadlineLifestyle

Event Musik “BrantasTic” Sukses Digelar di Taman Brantas, Pemkot Kediri Akan Adakan Tiap Pekan

Pj. Walikota Kediri Zanariah saat memberikan sambutan dalam acara Brantas Tic

KEDIRI – Hibur masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri, menggelar kegiatan bermusik dengan tajuk “BrantasTic”. Dengan menghadirkan para seniman dan komunitas music, acara ini di gelar di ruang terbuka hijau (RTH), tepatnya di Taman Brantas, Sabtu (11/5/2024) malam.

Pantaun di lokasi, event yang dihadiri Pj Wali Kota Kediri Zanariah ini sukses menarik animo masyarakat untuk datang menikmati penampilan musik yang tersaji. Bahkan, dalam kesempatan ini juga Pj Wali Kota Kediri juga turut bernyanyi.

” Alhamdulillah kita bisa menikmati suasana Malam Minggu bersama-sama di Taman Brantas sambil mendengarkan akustik. Senang sekali semua bisa berkumpul di sini,” ujarnya, saat memberikan sambutan.

Diungkapkan, Zanariah, sesuai namanya BrantasTic menyajikan live performance di ruang public atau Beranda Taman Brantas. Malam ini merupakan penampilan perdana dan rencananya akan dibuat reguler dua minggu sekali, sambil dipantau dan evaluasi seperti apa animo masyarakat.

“ Apabila animonya besar akan dijadwalkan tiap pekan. Karena, ditragetkan di seluruh taman bakal ada ragam kegiatan sosial, “ katanya.

Pemerintah Kota Kediri, kata dia lebih lanjt, dengan menghadirkan BrantasTic untuk memberikan sajian hiburan pada masyarakat di ruang publik. Sekaligus sebagai dukungan terhadap industri kreatif dengan memberikan ruang berkreasi bagi para seniman dan musisi menampilkan karyanya.

“Untuk para seniman dan musisi Kota Kediri yang ingin tampil di Brantastic episode berikutnya, bisa ikut mendaftar melalui qr code yang ada di poster event ini. Tentu yang tak kalah penting, karena di sini kita bersenang-senang bersama, mari kita jaga suasana bahagia ini dengan tetap bertanggung jawab atas sampahnya masing-masing,” ujarnya.

Lanjut ia, buang sampah di tempat yang sudah disediakan. Kalau belum menemukan tempat sampah, sebaiknya dibawa dahulu sampahnya. Menurutnya hal ini sederhana, tapi masih perlu dibiasakan lagi agar menjadi kebiasaan dalam hidup.

“Saya berharap, ke depan semakin banyak juga kegiatan positif masyarakat bahkan komunitas di Kota Kediri yang memanfaatkan ruang-ruang publik. Baik screening film, club baca buku dan banyak lagi. Kami sangat terbuka dan mendukung kegiatan keren anak muda di sini,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kepala DLHKP Kota Kediri, Imam Mutakin menyebut jika diadakannya Brantastic untuk memberikan sajian hiburan pada masyarakat di ruang publik, agar mereka dapat bersosialisasi.

“Salah satunya kita tampilkan komunitas musik yang memberikan jamming-jamming. Ini edisi perdana yang nantinya ke depan kita ingin secara reguler menampilkan kegiatan-kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Rencananya diadakan dua minggu sekali, tapi tergantung nanti animo masyarakat. Kalau dilihat ramai, bisa jadi nanti satu minggu sekali. Masyarakat yang hadir malam ini kurang lebih sekitar 200 sampai 250.

“Tidak hanya di Taman Brantas saja, nantinya juga di Taman Ronggo, Joyoboyo, Tempurejo, dan sebagainya. Kita ada 6 taman yang tersedia dan itu harus dimaksimalkan oleh warga Kota Kediri. Jangan hanya jadi hiasan tapi itu juga menjadi tempat yang murah dan juga ramah,” tandasnya.

Harapannya dengan diadakannya musik ini warga Kota Kediri betul-betul bisa menikmati fasilitas publik, khususnya RTH yang ada di Kota Kediri.(adv/wan)

Artikel Terkait

Rumuskan Strategi Penurunan Stunting, Pemkot Kediri Gelar Rembuk Stunting Tingkat Kota Tahun 2024

Ibad TAS FM

Jelang Pemilu 2024, Polres Kediri Kota Gelar Pelatihan Pengawalan Capres dan Cawapres

Pemkot Kediri Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim ke 78