TAS FM
HeadlineNews

Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Kediri Kota Turun Jalan Berbagi Brosur Himbauan Kamseltibcarlantas

Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Kediri Kota Turun Jalan Berbagi Brosur Himbauan Kamseltibcarlantas
Operasi Keselamatan Semeru 2024

Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. menjelaskan, sosialisasi pembagian brosur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas

“Khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas, serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan,”ujar AKP Andini, Selasa (5/3/24).

Tujuan kegiatan tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H di Jawa Timur.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengendara untuk tertib serta mematuhi aturan berlalu lintas.

“Bagi pemotor agar menggunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman untuk roda empat dan jangan terima telepon saat berkendara,”terang AKP Andini.

Menurut AKP Andini, sasaran operasi ini antara lain Penggunaan helm SNI, melawan arus, Penggunaan hp saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawa humur, penggunaan knalpot tidak sesuai spektek dan balap liar.

Operasi “Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan” akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai 4 – 17 Maret 2024, pungkas Kasat Lantas.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pj Wali Kota Kediri Tinjau Kawasan Wisata Selomangleng di Hari Pertama Tahun 2024

ASN dan Pegawai Memiliki Libur Lebaran Yang Sama : Simak yuk infonya

4 Napi Diantara 634 Langsung Bebas,Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H