TAS FM
News

2 Pendaki Tersesat di Gunung Klotok Kediri, Operasi Penyelamatan Berlangsung 4 Jam

2 Pendaki Tersesat di Gunung Klotok Kediri, Operasi Penyelamatan Berlangsung 4 Jam
2 Pendaki Tersesat di Gunung Klotok Kediri

Tasfm.com – Dua orang pendaki Gunung Klotok Kediri dilaporkan tersesat dan mengalami sesak nafas.

Dua pendaki tersesat di Gunung Klotok Kediri itu adalah Riski Priyanto (18) siswa SMK Muhammadiyah Ngadiluwih Kediri dan Jibran (18).

Kedua pendaki tersebut tersesat di Watu Bengkah Gunung Klotok Kediri. Beruntungnya, mereka bisa diselamatkan oleh Tim Wana Rescue Kediri.

Menurut Ketua Wana Rescue, Joko Suprayitno, Riski melakukan pendakian ke Gunung Klotok Kediri, pada Sabtu 10 Februari 2024 kemarin.

Dia berangkat bersama temannya Jibran, sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian mereka tersesat di bawah Watu Bengkah.

Lokasi mereka berada sejauh 500 meter dari tebing. Kedua pendaki mengalami sesak nafas dan dehidrasi. Kondisi keduanya dilaporkan pada pukul 19.00 WIB.

Ketua Wana Rescue, Joko Suprayitno, mengatakan, tim menerima laporan terkait kejadian tersebut melalui media sosial Instagram. Tim kemudian langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa 6 personel.

“Kami berangkat untuk melakukan pencarian dan evakuasi pada pukul 19.30 WIB. Sampai di lokasi survivor pada pukul 22.00 WIB, dan baru berhasil turun pada Minggu, 11 Februari 2024 jam 3 pagi,” jelas Joko.

Tim Wana Rescue Kediri melakukan pencarian selama 4 jam. Medan yang ditempuh jalur terjal dan licin.

Proses pencarian di bagi 3 kru. Kemudian setelah berhasil dievakuasi, kedua korban kemudian diantar ke rumah masing-masing.**

Artikel Terkait

Go Digital, Dindik Sosialisasikan Aplikasi SRIKANDI untuk Permudah Kearsipan Sekolah

Pemkot Kediri Bersama Pemda Se-Indonesia Ikuti Sosialisasi E-Walidata dan Forum Pembahasan Keterisian serta Pemanfaatan Data SIPD RI

Polres Kediri Kota Gelar Rekontruksi Penganiayaan Santri Yang Mengakibatkan Meninggal Dunia