TAS FM
News

Terima Kunjungan Studi Komprehensif Diskominfo Kabupaten Jepara, Diskominfo Kota Kediri Sharing Pengelolaan Proker dan Tupoksi

Kediri-Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri pagi tadi (28/8) menerima kunjungan studi komprehensif dari Dinas Kominfo Kabupaten Jepara guna sharing dan belajar tentang pengelolaan program kerja serta tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Diskominfo Kota Kediri, yang bertempat di Ruang Command Center Balaikota Kediri.

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana saat menyambut tim Diskominfo Kabupaten Jepara mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Jepara adalah sarana bagi masing-masing Pemerintah Daerah untuk sharing ilmu, wawasan dan pengalaman dalam pengelolaan proker dan tupoksi pada masing-masing satuan kerja, yaitu Diskominfo pada setiap Daerah. Apip berharap dengan adanya kunker ini tak hanya Diskominfo Kabupaten Jepara yang belajar, namun juga Diskominfo Kota Kediri.
“Setiap daerah pasti memiliki pengalaman yang berbeda dalam mengelola Dinas Kominfo, melalui pertemuan hari ini saya harapkan kita semua bisa sharing dan tukar pengalaman agar dapat diadopsi guna meningkatkan kinerja masing-masing satker,”ujarnya.
Apip mengatakan bahwa untuk mempermudah menciptakan sebuah inovasi cukup menggunakan langkah ATM, amati, tiru, modifikasi. “Untuk membuat sebuah rela baru, kita bisa mengamati inovasi dari Pemda lain, lalu mengadopsi dan memodifikasi inovasi dari daerah lain untuk membuat inovasi baru,”jelasnya.

Menanggapi sambutan hangat dari Kadiskominfo Kota Kediri, Plt. Sekretaris Diskominfo Kabupaten Jepara, Muslichan mengaku senang dengan sambutan yang diberikan Diskominfo Kota Kediri. Menurut Muslichan, pihaknya tidak salah memilih Diskominfo Kota Kediri sebagai tujuan kunker, karena pada kunker tersebut pihaknya memperoleh banyak ilmu dan informasi tentang pelayanan aduan masyarakat, pengelolaan IT dan jaringan, serta program kerja lainnya.
“Meski Diskominfo Kabupaten Jepara dan Kota Kediri berbeda tipe, dimana Diskominfo Jepara bertipe C dengan 2 bidang dan Kota Kediri bertipe B dengan 3 bidang, namun kita bisa sharing banyak pengalaman bersama hari ini. Terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini,”ujarnya.
Usai ketua rombongan Diskominfo Kabupaten Jepara menyampaikan sambutan, kunker dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antar bidang untuk berbagi pengalaman.[adv/kom]

Artikel Terkait

Jelang Mudik Lebaran, Polres Kediri Kota Pasang Papan Himbauan di Beberapa Titik Rawan Laka

Pj Wali Kota Kediri Pimpin High Level Meeting TPID Kota Kediri 2024 Sebagai Langkah Kendalikan Inflasi

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Tanam Pohon pada Ekspedisi Penyelamatan Mata Air di Sumber Cakarwesi